Home / Kota Palembang / Carlita Maharani Sosok Pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih Upacara Kemerdekaan RI Ke 76 Palembang

Carlita Maharani Sosok Pembawa Baki Bendera Pusaka Merah Putih Upacara Kemerdekaan RI Ke 76 Palembang

Palembang,newshanter.com – Carlita Maharani sosok pembawa bendera pusaka merah putih (BAKI) pada upacara kemerdekaan RI yang ke 76 Palembang, sempat buat kedua orang tuanya menangis histeris.

Carlita Maharani yang baru berusia 16 tahun terpilih mewakili SMA negeri 6 Palembang menjadi salah satu paskibraka kota Palembang di HUT RI yang ke 76. Dari ceritanya ketika di umumkan terpilih menjadi BAKI membuat kedua orangtuanya menangis haru.

” Jadi waktu di umumkan Carlita kepilih jadi baki itu langsung kabarin orang tua telpon, ibu itu lang nanyain gimana dapat gak posisi baki?, kata Carlita Alhamdulillah dapat, disitu orang tua carlita langsung nangis haru”, ungkapnya, Selasa (17/8/2021).

Dibeberkan oleh Carlita Maharani adalah anak seorang anggota polisi yang berdinas di Polresta Ogan Ilir. Putri sulung tiga bersaudara dari pasangan Aipda Dedi Susanto dan Septi Handayani sudah dari sejak kecil berkeinginan menjadi BAKI paskibraka.

Dari keberhasilannya membawa bendera pusaka merah putih, di ungkapkan carlita tidak luput dari rasa kekhawatiran darinya, meski demikian kata carlita saat membawa bendera tersebut mendapat support langsung orang tua nya yang menyaksikan pengibaran bendera merah putih di rumah dinas walikota.

” Kan Carlita jadi baki nih, itu yang nyerahin bendera langsung dari pak walikota juga carlita bawak alas bendera nah itu dedekan takut jatuh, atau meleset, soal ya kalau gagal itu bisa viral terus malu seumur hidup rasanya, soalnya kan sekali seumur hidup cuman bisa sekali”, kata Carlita.

Meski diliputi rasa ketakutan, dikatakannya bahwa upaya menjadi baki paskibraka sudah dimulai sejak SMP sudah mengikuti eskul paskibra di sekolah SMPN 9 Palembang.

“Kalau di bilang capek itu pasti, tapi kepengenan carlita buat jadi baki itu pengen banget udah dari dulu. Jadi emang gak boleh ngeluh karena bakal bikin capek terus”, lanjutnya.

Rasa bangganya menjadi BAKI telah tercapai, Carlita mengungkapkan bila ada satu target lagi yang ingi dirinya capai, yaitu mewujudkan cita-citanya yang menjadi seorang jaksa kelak nanti.

” Kalau cita cita Carlita pengen menjadi jaksa, motivasi nya pengen negakin hukum agar adil. Jadi nanti kuliah carlita pengen ambil fakultas hukum,”  ungkapnya.

Tak sampai disitu, Carlita juga melanjutkan cerita pengalamannya semasa di karantina dari awal bulan Agustus kemarin. Kebersamaan dan rasa kekeluargaan dari seluruh personel paskibraka kota Palembang menjadi semangat buatnya.

“Jadi dari bulan Agustus udah mulai karantina, tapi kalau latihannya udah mulai dari akhir Juli. Seru sih waktu di karantina makam malem rame rame bareng sama temen temen yang lain”, tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

LSI : 80 Persen masyarakat Empat Lawang puas dengan kinerja Joncik Muhammad dan Yulius Maulana

Palembang, newshanter.com -Pemerintah Kabupaten Empat Lawang menggandeng Lembaga Survey Indonesia (LSI) untuk ...