Home / Kota Palembang / Sukses, Sang Saka Merah Putih Berhasil dikibarkan di Kota Palembang

Sukses, Sang Saka Merah Putih Berhasil dikibarkan di Kota Palembang

Palembang,newshanter.com – Sukses, sang saka merah putih berhasil di kibarkan di kota Palembang, upacara kemerdekaan yang dilaksanakan pemerintah kota Palembang, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Di langsungkan di halaman rumah dinas walikota Palembang, upacara pengibaran HUT RI ke 76 tidak menurunkan full pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) merah putih dengan personil di bagi menjadi dari keseluruhan 30 anggota paskibraka pada pagi ini hanya menurunkan 15 personil, Selasa (17/8/2021).

Hal ini, terpaksa di lakukan selain karena kebijakan PPKM yang masih berlangsung di Palembang, mengakibatkan pembatasan kapasitas upacara.

Tak hanya pada paskibraka, tampak pada upacara juga terjadi pembatasan peserta yang hanya di ikuti beberapa kepala instansi dan pimpinan Forkompinda di kota Palembang.

Tahun kedua, covid-19 merebak dan mewabah di tanah air, sudah begitu mempengaruhi aspek kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu pada hari Indonesia meraik kemerdekaan ini, walikota Palembang Harnojoyo menyampaikan pentingnya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat kota Palembang bersatu padu menghadapi pandemi.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat seluruh pemangku kepentingan untuk kita saling bahu membahu bergandeng tangan dalam satu barisan terhubung dengan yang sama untuk mewujudkan, insyaallah Indonesia maju dan Palembang emas Darusallam 2023 dapat terwujud”, kata walikota Palembang.

Lebih lanjut, mengingat kembali PPKM level empat masih di terapkan di kota Palembang hingga tanggal 23 Agustus, walikota Palembang menghimbau masyarakat Palembang untuk tidak merayakan HUT RI ini hingga menimbulkan kerumunan.

“Saat ini kita di tengah menghadapi pandemi marilah, tidak harus dengan kita meriah kan kalau itu akan menggangu kesehatan, mari kita ber-muhasabah introspeksi diri, merenungkan diri, apa yang kita lakukan selama ini yang baik kita tingkatkan yang buruk kita tinggalkan”. lanjutnya.

Tak hanya itu, di tahun kedua HUT RI di tengah pandemi walikota Palembang memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang memeberikan pelayanan kesehatan.

“Perjuangan mereka di tengah pandemi sangat luar biasa oleh karena itu kami tetap semangat karena salah satu untuk menyelamatkan bangsa kita ini adalah keselamatan kesehatan itu yang paling utama”, tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tim Kalong Unit Reskrim Polsek Rawas Ilir Tangkap Spesialis Curat

Muratara, newshanter.com – Tim Kalong unit Reskrim Polsek Rawas Ilir menangkap BS ...