Home / TNI / Kodim 0823/Situbondo / Penyerahan Hasil TMMD, Dandim Situbondo Fokuskan Progam Pemerintah

Penyerahan Hasil TMMD, Dandim Situbondo Fokuskan Progam Pemerintah

 

SITUBONDO, Newshanter.com – Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo hadiri acara Penyerahan Hasil Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo.

TMMD adalah perwujudan dari Operasi Bhakti TNI yang tidak bekerja sendiri melainkan melibatkan lintas sektoral, disamping bagian yang tidak terpisahkan dalam perwujudan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

TMMD ke 107 ini, mengambil lokasi di desa Tlogosari dan Alastengah Kecamatan Sumbermalang, yang dimulai sejak Senin (16/03/20) lalu.

Dalam TMMD tahun 2020, TNI telah menyelesaikan beberapa program diantaranya pembangunan fisik, yang meliputi pembangunan jalan penghubung desa, plensengan jalan dan bronjong jalan desa.

Dandim menambahkan dalam TMMD kali ini, difokuskan pada program  pemerintah serta disesuaikan dengan  kebutuhan masyarakat  juga masukan dari masyarakat sekitar, “Pada TMMD ini menghabiskan waktu selama satu bulan penuh.

Di kesempatan ini Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf A. Juni Toa juga menyampaikan upaya terus menerus dari TNI – Polri dan  Pemkab Situbondo dalam penanganan pademi Covid-19 di Kabupaten Situbondo, “Salah satunya dengan pendirian pos dari tingkat Kabupaten sampai desa,  serta pos pantau di perbatasan masuk Kab. Situbondo untuk mempersiapkan gelombang mudik dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik, dan apabila sudah teranjur mudik kita tangani dengan prosedur yang ada,” ungkapnya.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tlogosari dan Alastengah Mendapat Dampak Positif Atas TMMD 107 Situbondo

  SITUBONDO, Newshanter.com –  Kerja keras prajurit satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Sitibondo, ...