Home / Nasional / Sumatera Barat / Payakumbuh / Peduli Nagari, DR. dr. Zulmaeta Serahkan Bantuan Untuk Nagari Koto Nan Godang

Peduli Nagari, DR. dr. Zulmaeta Serahkan Bantuan Untuk Nagari Koto Nan Godang

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM –- Halal Bihalal adalah tradisi yang sangat baik untuk dilaksanakan, karena kegiatan tersebut adalah salah satu sunah dalam ajaran agama Islam. Halal Bihalal merupakan momen baik bagi masyarakat guna mempererat tali silaturahmi, persahabatan dan saling memaafkan.

Pasca Idul Fitri 1443 H ini, Kerapatan Adat Nagari (KAN) Koto Nan Godang memanfaatkan momen tersebut untuk melaksanakan Halal Bihalal dan pengukuhan Bundo Kanduang Nagari Koto Nan Godang. Kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh anak nagari Koto Nan Godang Pasca Idul Fitri ini.

Guna mensukseskan kegiatan Halal Bihalal dan pengukuhan pengurus Bundo Kanduang Nagari Koto Nan Godang tersebut, Dr. dr Zulmaeta SPO,g turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan kepada panitia acara.

Bantuan tersebut diserahkan Om Ben yang mewakili Dr. dr. Zulmaeta SPO,g KFM. Batuan itu langsung diterima oleh Ketua Panitia, Ir. Yon Alnis Tuangku Malin Bagogo Nan Runciang dan Ketua KAN Koto Nan Godang Datuak Mangkuto Nan Putiah, Senin (9/5/2021).

Pada kesempatan tersebut om Ben menjelaskan bahwa, “Dr. dr. Zulmaeta sedang ada kesibukan di rantau. Karena pekerjaan dan kesibukannya tersebut, Dr. dr. Zulmaeta meminta izin untuk tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut. Tapi bagaimanapun juga, Nagari Koto Nan Godang tetap di hatinya, karena Nagori Koto Nan Godang merupakan tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. Ini salah satu bukti kepeduliannya untuk nagori,” ujar Om Ben.

Ketua KAN Koto Nan Gadang, Datuak Mangkuto Nan Putiah ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Dr. Zulmaeta. “Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Dr. Zulmaeta atas kepeduliannya,” ujar Dt. Mangkuto Nan Putiah.

Sementara itu ketua panitia perayaan halal bihalal Nagari Koto Nan Godang Ir. Yon Alnis Tuangku Malin Bogogo Nan Runcing mengatakan bahwa, Dr. Zulmaeta merupakan tokoh masyarakat yang sangat peduli ke Nagori Koto Nan Godang Khususnya dan Payakumbuh umumnya.

“Dr. Zulmaeta merupakan tokoh masyarakat yang namanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Payakumbuh. tidak ada lagi keraguan bagi kita untuk menilai kepeduliannya tersebut”, Ucap Yon Alnis.

Dilihat dari pengalaman dan kepemimpinannya, Dr.Zulmaeta juga dinilai sangat layak untuk menjadi tampuk pimpinan di Kota Payakumbuh.

“Kita secara pribadi, menilai bahwa Dr. Zulmaeta sangat layak menjadi Walikota Payakumbuh. Kalau beliau berkenan menghibahkan dirinya untuk kota Payakumbuh, kami Genre 84 akan mensuport habis karena beliau adalah salah satu generasi 84 juga,” pungkas Yon Alnis.

 

(YQ)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Bersama LAKI IDA, Dinas PUPR Kota Payakumbuh Siapkan 16 Inovasi Tahun Ini

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM — Terkait dengan penyelenggaraan inovasi di daerah Kota Payakumbuh pada ...