Forum OSIS Kota Payakumbuh Periode 2021-2022 Dilantik Wakil Walikota Payakumbuh

Payakumbuh, NEWSHANTER.COM – Sebanyak 27 pengurus Forum OSIS Kota Payakumbuh periode 2021-2022 secara resmi dilantik Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz di Aula SMA Negeri 2 Payakumbuh, Minggu (15/08).

Forum OSIS ini adalah gabungan dari pengurus OSIS yang berasal dari seluruh sekolah SMA/SMK/MA yang ada Kota Randang itu. Sebagai ketua Forum OSIS Kota Payakumbuh yang baru dijabat oleh Nikmatul Subhan yang merupakan siswa dari SMAN 2 Payakumbuh, melanjutkan estafet kepemimpinan dari Rafi Aneflin Adha.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyebut, Forum OSIS Kota Payakumbuh diharapkan bisa menjadi wadah penghubung bagi siswa yang bergerak dalam organisasi intra sekolah dan untuk dapat saling bertukar pikiran serta berkomunikasi dan bersama-sama menciptakan berbagai kreasi serta inovasi yang dapat diterapkan di sekolah masing-masing.

“Dalam era keterbukaan ini sangat diperlukan komunikasi, ini adalah salah satu wadah bagi OSIS untuk mewakili sekolah-sekolahnya untuk berkomunikasi satu sama lain, karena di zaman milenial seperti sekarang ini kita harus tanggap dengan segala informasi karena suatu saat nanti yang akan dibutuhkan adalah orang-orang yang tanggap dengan melihat peluang,” kata Wawako Erwin Yunaz kepada media.

Dengan terus aktif berorganisasi maka dengan sendirinya akan terbentuk jiwa kepemimpinan dalam diri masing-masing.

“Kalau seandainya kita ingin besar maka kita harus bergabung dengan orang lain, ini adalah salah satu wujud bagaimana nantinya kita akan menjadi leader, dan untuk menjadi leader terbaik itu kita harus mengenali orang sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Melalui Forum OSIS akan memberikan kesempatan terhadap siswa dari sekolah yang berbeda untuk berbagi informasi dengan rekan sejawat lainnya.

“Forum ini adalah wadah kita untuk berbagi, wadah kita untuk menyebarkan informasi dan wadah kita untuk bersatu agar tercipta masa depan yang lebih baik,” tukasnya.

Sementara itu Ketua forum osis 2021/2022 Nikmatul Subhan yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai satu tahun kedepan.

“Kedepannya kami akan berusaha lebih eksin dan aktif lagi dan dapat memupuk rasa kekeluargaan karena dengan kekeluargaan itu akan mempermudah semua urusan kita,” ucapnya.

“Dan kami mohon dukungan dari seluruh pihak untuk kemajuan OSIS di Kota Payakumbuh,” pungkasnya.

Dalam prosesi pengukuhan tersebut juga hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Wilayah IV, serta pengurus forum OSIS periode 2020-2021.

 

(***)

About redaksi Payakumbuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Rezka Oktoberia silaturahmi itu tanpa batas

    Payakumbuh, News Hanter.com– Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Rezka Oktoberia silaturahmi dengan Ketua ...