Home / SUMSEL / Lahat / DPD MASATA Sumsel Mengukuhkan DPC MASATA Lahat, Ini Disampaikan Ketua DPD dan DPC MASATA

DPD MASATA Sumsel Mengukuhkan DPC MASATA Lahat, Ini Disampaikan Ketua DPD dan DPC MASATA

Lahat, newshanter.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengumpulkan Para pelaku wisata di Kabupaten Lahat provinsi Sumsel yang berasal dari beberapa destinasi wisata dan kecamatan hari ini berkumpul untuk dilakukan pengukuhan untuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MASATA kabupaten Lahat.

Adapun kegiatan ini sendiri dihadiri langsung Bupati Lahat Cik Ujang yang diwakili oleh Dispar Kabupaten Lahat Sri Muliati, Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiudin, dan undangan lainnya. Kegiatan ini sendiri dipusatkan di aula Dispar kabupaten Lahat, Jumat (5/8/2022).

Dimana bertemunya para pelaku penggiat/pelaku wisata dalam rangka pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Kabupaten Lahat untuk periode 2022 – 2027.

Dimana dasar dari pembentukan pengurus DPC MASATA Kabupaten Lahat sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomer 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Aidil Fajar saat memberikan kata sambutannya.

Dikatakan Ketua DPD MASATA Sumsel Herlan Asfiudin, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas pengukuhan Pengurus DPC Masata Kabupaten Lahat yang merupakan pengukuhan pengurus DPC MASATA pertama untuk di Provinsi Sumsel.

Dimana daya tarik untuk wisata di kabupaten Lahat sangatlah melimpah dan sangat perlu terus dikembangkan apalagi nanti setelah jalan tol selesai dimana jarak tempuh Palembang – Lahat hanya membutuhkan waktu 2 jam perjalanan sehingga Lahat akan dibanjiri wisatawan, ujarnya.

Kemudian tidak jauh diungkapkan oleh Bupati Lahat Cik Ujang Bupati Lahat melalui Kepala Dispar kabupaten Lahat Sri Muliati, bahwa kabupaten Lahat sangat bersyukur dengan adanya kelimpahan kekayaan alam dan budaya yang ada, kami akan terus kembangkan daya tarik wisata yang kami miliki, ungkapnya.

Menurut Ketua DPC MASATA kabupaten Lahat yang baru saja dikukuhkan Ahmad Barmawi, bahwa kekayaan alam dan budaya bila dikembangkan menjadi pariwisata akan maju berkembang dan sangat memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat sedangkan kekayaan alam berupa pertambangan akan habis, karena terus digali, jadi ayo kita terus kembang pariwisata kita, katanya.

Dilanjutkannya, apalagi di tahun 2022 ini kabupaten Lahat berhasil mengirimkan 2 destinasi wisata di ajang Anugerah Pariwisata Indonesia (API) Award 2022 yaitu Agrowisata Tanjung Sakti kategori Destinasi Wisata Kreatif dan Ayik Pacar kategori Destinasi Wisata Baru.

Karena kita mewakili Provinsi Sumatera Selatan maka harus kita dukung agar keduanya menjadi juara, bebernya.

Masih disampaikannya, dimana dalam pengukuhan pengurus DPC MASATA Kabupaten Lahat juga dihadiri oleh Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Bidang Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga seorang pengiat budaya wisata Kabupaten Lahat Mario Andramartik, Kepala BNN Pagar Alam Andi, Kepala Cabang Bank SumselBabel Taufiq Hidayat dan penggiat wisata yang memadati Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Gebyar Vaksinasi Mereka Lanjutan Kembali di Gelar Polisi di Kecamatan Langgam

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Gebyar Vaksinasi Merdeka lanjutan kembali digelar Polsek Langgam Polres Pelalawan, di ...