Home / breaking / Yudi F Bram dan Zaldi dituntut 3 tahun 10 bulan Penjara

Yudi F Bram dan Zaldi dituntut 3 tahun 10 bulan Penjara

Palembang. Newshanter.com.Setelah melalui berapa kali sidang di Pangadilan Negeri Palembang, dua terdakwa kasus penipuan,yakni Yudi Farola Bram (40) (mantan ketua DPC PAN Palembang dan dan Zaldi Tia Novri (40) (oknum PNS Pemkot Palembang), Senin (14/01/2019) masing-masing dituntut 3 tahun,10 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Syofian Purnama SH.

Menurut JPU Syofian Purnama, dalam tuntutanya bahwa kedua terkdawa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukann atau turut serta melakukan dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan tipu muslihat atau rangkaian kebohongan, seperti diatur dalam Pasal 378 jo pasal 55 ayat 1 ke -1 KUHpidana.

Dalam persidangan terungkap bahwa kedua terdakwa diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 3,75 miliar milik saksi korban, H Mularis Djahri, Calon walikota Palembang).

Uang tersebut diberikan korban kepada terdakwa secara bertahap. Karena terdakwa bisa mengurus surat rekomendasi dukungan dari Partai Nasdem untuk pencalonan walikota Palembang priode 2018-2003.

Untuk mendengarkan pembelaan dari kedua penasehat hukum terdakwa, majelis hakim menunda sidang.(red1)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Korban Hanyut di Hulu Sungai Kampar Desa Gunung Malelo, Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian

KOTO KAMPAR HULU,newshanter.com – Seorang warga Desa Gunung Malelo Kecamatan Koto Kampar ...