Home / Kota Palembang / Yayasan Islam Siti Khadijah Melakukan Pelantikan Pengurus, Ini Yang Diharapkan Oleh Pembina Yayasan Dan Pengurus Baru

Yayasan Islam Siti Khadijah Melakukan Pelantikan Pengurus, Ini Yang Diharapkan Oleh Pembina Yayasan Dan Pengurus Baru

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakilkan oleh Dinas Kesehatan provinsi Sumsel menghadiri pelantikan pengurus dan pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang periode 2022-2027 dan serah terima jabatan dan pengawas periode 2017-2022, Rabu (22/6/2022).

Adapun kegiatan ini sendiri langsung dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Hj Lesti Nuraini Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Dr H Burlian Abdullah, Ketua Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang periode 2017-2022, Ketua Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Periode 2022-2027 dr H Syahrul Muhammad, MARS beserta jajaran kepengurusan lainnya, dan undangan lainnya.

Kepala Dinkes Sumsel Dr Hj Lesti Nuraini dalam sambutannya mengatakan, saya atas nama pemprov Sumsel pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ya disini, dan saya mengucapkan selamat atas telah dilakukannya pelantikan untuk pengurus dan pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang baru saja dilaksanakan tadi.

“Kami berharap semoga dibawah kepemimpinan Ketua Pengurus Yayasan Islam Siti Khadijah dan Pengawas Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang yang baru ini dapat berkembang, dan menjadi sosok pemimpin yang mampu,” ujarnya.

Kemudian, dapat menghasilkan berbagai kinerja yang lebih baik dari sebelumnya, dan agar mampu mengayomi semua para anggota yang sebaik-baiknya.

Bukan hanya itu dapat menyelesaikan semua persoalan atau permasalahan dengan baik, dengan cara mencari akar permasalahannya dimana.

Salah satu kunci keberhasilan yang paling baik adalah kerjasama antara ketua dan anggotanya, yakinlah dengan kerjasama tujuan akan menjadi lebih baik dan mudah kita raih bersama.

“Oleh karena itu, marilah kita berjuang, bekerja, dan melangkah bersama, dan berikan kepercayaan itu yang penuh kepada Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang,” ungkapnya.

Menurut Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Dr H Burlian Abdullah, pada kesempatan berbahagia ini, berkenan dengan ini, saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada saudara-saudara kami, jajaran pengurus, jajaran pengawas masa bakti 2017-2022 yang telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam mewujudkan visi dan misi Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang.

“Bukan hanya itu saja, para pelaksana kegiatan Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Islam Siti Khadijah Palembang, dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang,” katanya.

Dilanjutkannya, karya-karya yang sangat bermanfaat yang kita rasakan dalam kurun waktu tersebut yakni 5 tahun berakhir telah membawa Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang terakreditasi Paripurna B dan Syar’i.

Kita bersyukur satu-satunya rumah sakit Islam yang Syar’i yang ada di Sumsel adalah Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang.

Ini berkat kerjasama antara pengurus, pengawas, direksi, para karyawan dan karyawati yang telah menghantar ini sebagai kehormatan yang paling besar.

“Semoga pengorbanan waktu, tenaga, dan fikiran yang diberikan oleh pengurus periode 2017-2022 akan dicatat oleh sang pencipta sebagai ladang amal Sholeh,” bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang Periode 2022-2027 dr H Syahrul Muhammad, dimana untuk yayasan ini sendiri membawahi daripada 3, yakni Rumah Sakit yang sudah maju kelas B, terakreditasi nasional maupun terakreditasi secara Syar’i, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Islam Siti Khadijah.

Dimana insya Allah akan kita pacu atau kita kembangkan menjadi perguruan tinggi Universitas Siti Khadijah, dengan membuka program kedokteran.

“Dan terakhir adalah Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Islam Siti Khadijah Palembang, dimana kita tahu sekarang sudah terbuka, dimana sudah ada yang berangkat haji dan umroh berjalan,” imbuhnya.

Masih dilanjutkannya, insya Allah peluang-peluang kedepan itu yang kita raih dan kita akan tangkap, jadi Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang wilayahnya adalah Sumsel bukan hanya kota Palembang saja.

Jadi untuk universal harus kuat untuk unit-unit pelayanan yang tersebar, selain yang memang di ibukota Palembang ini, jadi banyak tantangan-tantangan kedepannya.

“Alhamdulillah di team kami ada orang-orang lama, tantangan itu insya Allah dengan izin Allah kita upayakan apa yang menjadi cita-cita para pendiri Yayasan Islam Siti Khadijah ini sendiri,” jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

OKI, newshanter.com – Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan ...