Home / Ekonomi Bisnis / Yamaha Resmi Luncurkan All New Aerox 155 Connected ABS
Pengendara Mencoba motor terbaru dari Yamaha All New Aerox 155 ABS pada sesi test ride Yamaha di halaman Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (14/11/2020) Foto : Rizki/NHO

Yamaha Resmi Luncurkan All New Aerox 155 Connected ABS

Palembang,newshanter.com – Beberapa waktu yang lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected di Tanah Air.

Kegiatan dilakukan secara digital yang berlangsung, Senin (2/11/2020), kini keluarga Maxi series ini mendapat sentuhan baru secara total.

Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mr. Minoru Morimoto, menjelaskan ada tiga perubahan pada motor All New Aerox 155.

“Design sporty dan aerodinamis, fitur yang canggih dan praktis, akselerasi dan performa mesin yang semakin baik,” ujarnya.

Pertama secara tampilan, All New Aerox 155 Connected masih mempertahankan garis bodi yang serupa dengan model sebelumnya.

All New Aerox 15 Connected dengan menusung DNA supersport concept tetap mempertahankan signature “X shape” di bodi bagian tengah dan tambahan ornamen semacam lubang angin ala fairing sport bike. Dari sisi lampu depan menggunakan type LED dengan alis DRL yang memanjang jadi salah satu ciri khasnya yang dilengkapi lampu Hazard sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi yang darurat.

Dengan berbekal mesin 155 cc yang baru All New Aerox 155 Connected ABS juga dilengkapi dengan VVA (VARIABLE VALVE ACTUATION) yang bisa membuat Torsi & Tenaga mesin tetap merata disetiap putaran, dan diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW/8.000 rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm/6.500 rpm. Ditambah Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus dan ada fitur Stop and Start System (SSS) yang membuat bahan bakar irit.

“Hal ini menjadikan All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik dikelasnya,” ungkap Wahidin selaku Senior Manager After Sales PT. Thamrin Brothers.

Fitur terbaru All New Aerox 155 Connected telah memiliki fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan antara smartphone pengendara dengan sepeda motor melalui Bluetooth layaknya Yamaha All New NMAX.

Dengan terkoneksinya motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect berguna untuk memudahkan customer melihat dan memantau kondisi motor secara aktual, sehingga lebih nyaman dan menyenangkan. Apalagi ditambah SKS (Smart Key System) sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless). Ada juga fitur Electric Power Socket berguna untuk pengisian daya battery smartphone ditambah fitur Rem ABS (Anti-lock Braking System) yang tersedia pada varian tertinggi.

Sebagai pendukung daya jelajah yang tinggi, kapasitas tangki pada motor juga ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Untuk kestabilan serta kenyamanan berkendara All New Aerox 155 menggunakan velg dan ban yang lebar serta dengan shock belakang bertype tabung (Twin Sub Tank Suspension). Ditambah tampilan speedometer full digital yang canggih dapat memberikan informasi masuknya pesan Whatshap atau telepon terhadap pengendara.

Untuk variant warna All New Aerox 155 Connected /ABS ada 2 pilihan warna yaitu : Matte Black Signature (Hitam Doff) dan Prestige Silver, sedangkan All New Aerox 155 Connected ada 4 pilihan warna yaitu : Black Red, Matte Black Cyan, Dark Grey Yellow,  dan Red. Sehingga dengan meluncurnya product All New Aerox Connected/ABS, Motor Scooter dengan Gaya Sporty dan performa maksimal di kelasnya, serta dapat terkoneksi dengan smartphone kata Bapak Hansen sebagai Manager Digital Marketing PT. Thamrin Brothers. (rils)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kapolres Kampar Silaturahmi Dengan Upika dan Tokoh Masyarakat Saat Kunker ke Polsek

KAMPAR,newshanter.com – Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH melaksanakan kunjungan kerja ...