Home / Kota Palembang / Xgiant di Jalan Sukarno-Hatta Buka Sentra Vaksin Bagi Warga Palembang 

Xgiant di Jalan Sukarno-Hatta Buka Sentra Vaksin Bagi Warga Palembang 

Palembang,newshanter.com – Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi atau ingin melanjutkan vaksinasi tahap kedua dapat mendatangi sentra vaksin di Xgiant, jalan Soekarno Hatta.

Karena sudah satu bulan setengah ini Dinas Kesehatan Kota bekerjasama dengan Polda Sumsel dan Arista Hotel telah melakukan vaksinasi bagi warga Palembang ditempat tersebut.

Dari pantauan awak media pada hari ini saja, minggu , 10/10/21 vaksinasi terlihat sangat antusias disambut oleh warga yang datang silih berganti datang mengantri untuk melakukan vaksinasi.

Menggunakan ruangan Xgiant jalan Soekarno Hatta, jalannya vaksinasi juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Fenty dan Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol. Dr Syamsul Bahar beserta tim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Fenty, saat diwawancarai mengatakan bahwa vaksinasi ini dinahkodai oleh Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol. Dr Syamsul Bahar dan vaksinasi ini juga sudah menggunakan aplikasi yang modern

Sehingga warga yang datang kesini bisa mendaftar di link yang sudah disebar oleh Polda Sumsel melalui tim Kabid Dokkes.

Ketika disinggung mengenai pemenuhan target herd impunity bahwa 70 persen yang diberikan oleh Pemerintah pusat mantan Kadinkes Provinsi Sumsel ini mengatakan bahwa vaksinasi yang sudah dilakukan satu setengah bulan lalu tercatat hingga sampai hari ini saja sudah mencapai angka 40 ribu peserta vaksin atau sudah hampir mencapai 52% dari target Pemerintah sebesar 70%.

” Dirinya optimis untuk pencapaian target insyallah dapat tercapai apabila kita semua saling membantu dan sampai hari ini saja untuk kota Palembang sudah tercatat hampir 52%.

Saya yakin kalau kita semua bergerak target itu bisa dicapai”, ujar dr. Fenty.

Selain itu dr. Fenty menambahkan bahwa hari ini, disentra xgiant ini adalah titik ke enam dirinya hadiri dalam jalannya vaksinasi. dr. Fenty berharap dengan adanya sentra-sentra vaksin seperti ini bisa membantu masyarakat melakukan vaksin guna kesehatan kita bersama.

Perlu diketahui bahwa, untuk vaksinasi masyarakat bisa mendaftar secara online maupun offline dengan membawa identitas diri dan vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib. Selain itu, kegiatan yang digelar di sentra Xgiant Sukarno Hatta ini turut melibatkan setidaknya 80 orang relawan tenaga kesehatan yang membantu jalannya vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol. Dr Syamsul Bahar ketika dibincangi pada saat pelaksanaan Vaksinasi mengatakan bahwa kita dalam hal ini Dinkes, TNI-POLRI turut membantu pemerintah, untuk mencapai herd imunity sebesar 70% itu maka kita sediakan sentra-sentra vaksinasi seperti ditempat ini.

Sedangkan untuk saat ini, Kota Palembang sudah mencapai 52% dan secara keseluruhan Provinsi Sumsel baru mencapai 30%.

“Untuk capai target, semua akan kita upayakan seperti pasyankes kita maksimalkan, kita ada sentra-sentra vaksin dan kita mobile vaksinasi serta kita kejar dimana masyarakat yang sulit kita capai.

Untuk Polri sendiri tetap membentuk gerai-gerai vaksinasi baik di Polres, Polsek atau dimana-mana sehingga untuk menunjang terkait mobilisasi massa”, ujar Kombes Pol. Dr Syamsul Bahar.

Kombes Pol. Dr Syamsul Bahar menambahkan bahwa untuk fasilitas Pasyankes sudah ada sekitar 457 yang tersebar di seluruh Sumsel dan untuk itulah dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menyatukan pikiran untuk mengejar hert imunity, kita lakukan vaksinasi untuk kesehatan diri pribadi maupun bersama agar Sumsel sehat. (are)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...