Home / Kota Palembang / Wisuda Unsri Ke-160, Sebanyak 416 Mahasiswa Lulus Dengan Predikat Cumlaude

Wisuda Unsri Ke-160, Sebanyak 416 Mahasiswa Lulus Dengan Predikat Cumlaude

Palembang, newshanter.com – Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar wisuda ke-160 yang diikuti 1.006 wisudawan/ti yang di laksanakan secara daring yang dipusatkan di FH Tower lantai 8 Unsri Palembang, Rabu (22/6/2022).

Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan Riza Fahlevi mengucapkan selamat kepada yang telah diwisuda. Unsri sudah menelurkan wisuda yang ke-160 dengan jumlah yang diwisuda sebanyak 1.006.

“Kami ucapkan selamat dan luar biasa karena dari lulusan yang berjumlah 1.006 itu 41 persen mendapatkan dengan pujian. Mudah-mudahan para alumni dapat akan membawa nama baik almamater,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unsri Prof. Dr. Anis Saggaff, MSCE, IPU mengatakan, wisuda Unsri pada kali ini menghasilkan 41 persen mendapatkan predikat dengan pujian yaitu berjumlah 416.

“Jadi lulusan dengan predikat dengan pujian mencapai 41 persen, ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar di Unsri kita mulai ketatkan berdasarkan instruksi menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi pada saat itu yaitu tahun 2017 sekarang hasilnya sudah mulai naik terus,” ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan kita bercerita world class university yakni universitas bertaraf dunia. Level dunia itu yaitu universitas yang proses belajar mengajarnya dilaksanakan dengan baik.

“Ilmu yang diberikan kepada anak-anak tidak neko-neko dengan ilmu sesuai dengan bidang mata kuliah dan anak-anak itu bisa tidak ada lagi yang mengatakan bahwa mahasiswa itu bodoh. Selama ini kita tidak mengikuti pola dunia sekarang dengan kita mengikuti pola pendidikan dunia yang terpenting adalah tersampaikan dan anak-anak bisa itulah world class university,” bebernya.

Masih menurutnya, dengan mengikuti pola dunia itu maka yang mendapatkan predikat cumlaude makin banyak. World class university yang cumlaude itu diatas 90 persen.

“Jadi mereka tidak ada lagi mendapatkan predikat dibawah cumlaude. Karena sudah mencapai diatas 90 persen. Nah untuk universitas di Indonesia yang cumlaude baru 20 persen. Saya mengajak mahasiswa yang belum tamat itu ayo sama-sama kuliah itu tidak mengejar nilai harus mendapatkan ilmu bagaimana ilmunya dapat,” pungkasnya. (Vin)

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kemensos dan Pemkab OKI Bantu Pengobatan Kakak Beradik Penyandang Disabilitas di SP. Padang

OKI, newshanter.com – Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Ogan ...