WISATAKU JANGAN ADA KLASTER BARU POSITIF COVID19

Pringkuku – Pantai Watu Karung adalah salah satu obyek wisata Alam yang berada di pesisir pantai selatan Kota Pacitan. (Sabtu 06/02/ 2021)

Ditengah Pandemi Covid19 yang masih melanda Negeri ini banyak Wisata alam yang ditutup untuk mengurangi dampak penyebaran Covid19, Adalah Wisata alam Pantai Watukarung yg terletak didesa Watukarung Kecamatan Pringkuku merupakan salah satu tempat wisata wilayah binaan Koramil 0801 /12 Pringkuku, ikut serta terkena dampak penutupan akibat merebaknya Virus Corona atau yang lazim dikenal dengan COVID-19.
Akan tetapi dengan berbagai banyak pertimbangan yang matang pemerintah daerah dan Disparpora kabupaten Pacitan berupaya membuka wisata alam Pantai tersebut yang sebelumnya sudah mendapatkan pengkajian dan edukasi tentang hal tentang penerapan disiplin protokol kesehata Covid-19 dan keputusan ini diterima dengan gembira oleh warga masyarakat desa watukarung.
Tidak tinggal diam Sertu Miseno salah satu Babinsa Koramil 0801 /12 Pringkuku ikut berperan dan ambil bagian dengan selalu memantau dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat, khusunya diwilayah Desa watukarung tentang protokol kesehatan Covid-19 utamanya bagi para petugas di area wisata Alam Pantai watukarung yang terletak di Desa Watukarung Kec Pringkuku kab Pacitan.

Sertu Miseno salah satu Babinsa koramil 0801/12 Pringkuku berharap, dengan dibukanya kembali Area Wisata Alam Pantai watukarung tidak menambah deretan jumlah positif Covud-19 dan menimbulkan klaster baru Covid-19, dengan catatan Semua petugas dan masyarakat yang berada diarea wisata alam Pantai watukarung selalu disiplin melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19 dengan cara melaksanakan 3M (Menggunakan masker dengan benar mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir dan tetap menjaga jarak saat pengunjung berada di Area Wisata Alam Pantai watukarung.).
Semoga wisata Alam Pantai pantai Watu karung tidak menimbulkan klaster baru penambahan positif covid-19 di kab pacitan dan perlahan ekonomi masyarakat didesa Watukarung khususnya dan Kabupaten Pacitan pd umumnya segera pulih seperti sediakala imbunya.
.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Aiptu Suheri Bantu Warga di Lokasi Banjir Bandar Sei Kijang

    PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Personel Polsek Bandar Sei Kijang, Aiptu Suheri, terus membantu warga untuk menyeberangi lokasi ...