Home / TNI / Kodim 0823/Situbondo / Warung Sepi Pembeli Setelah Penutupan TMMD Situbondo

Warung Sepi Pembeli Setelah Penutupan TMMD Situbondo

 

SITUBONDO, Newshanter.com –  Pasca ditutup TMMD Reguler 107 Kodim 0823/Situbondo di Desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang pada 14 April 2020 Desa Tlogosari dan desa Alas Tengah tersebut tampak mulai sepi.

Hal ini mengingat sebelumnya, prajurit dari Yonif 527/BY yang tergabung dalam satgas TMMD 107 menetap di desa tersebut untuk membangun infrastruktur umum khususnya jalan sepanjang 1.465 meter. Akses baru yang juga akan digunakan banyak warga desa di sekitar Tlogosari untuk sarana mengolah lahan, pemasaran hasil bumi, peningkatan pendidikan dan kesehatan terdekat.   

Otomatis penurunan omset kini dirasakan Ibu Hen setelah para prajurit kembali ke kesatuannya masing-masing. Warung yang dulunya menarik warga dengan hadirnya saudara baru mereka, Satgas TMMD serta menjadi tempat nongkrong, bercanda, nonton TV, mendadak sepi.

“Sehari-hari warung saya ramai buat ngopi sama Bapak TNI, sekarang mereka sudah tidak ada. Yah, kembali semula pembelinya warga sekitar. Saat ada TMMD, penghasilan kami meningkat dua kali lipat, jadi bagi kami kehadiran TNI di desa menjadi berkah dan menambah rezeki orang kecil seperti saya,” Ibu Hen.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Tlogosari dan Alastengah Mendapat Dampak Positif Atas TMMD 107 Situbondo

  SITUBONDO, Newshanter.com –  Kerja keras prajurit satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Sitibondo, ...