Home / breaking / Wartawan di Lubuklinggau Berhasil Galang DanA Rp 6.171.000.Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Wartawan di Lubuklinggau Berhasil Galang DanA Rp 6.171.000.Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

LUBUKLINGGAU -Newshanter.com.- Puluhan wartawan yang bertugas liputan wilayah Lubuklinggau, Musirawas dan Muratara berhasil mengalang dana sebesar Rp6.171.000. untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Serang, Banten dan Lampung Selatan.
Aksi penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Pandeglang, Serang, Banten dan Lampung Selatan.Aksi dilakukan selama dua hari terakhir, di Simpang Tiga Lintas Kota Lubuklinggau.

“Aksi solidaritas ini sudah kami lakukan selama dua hari. Alhamdulillah, sudah terkumpul dana sebesar Rp6.171.000. Dimana pada hari pertama, terkumpul dana sebesar Rp3.860.800 dan hari ini terkumpul dana sebesar Rp2.310.200,” ujar Eko Hepronis, wartawan Tribun Sumsel yang turut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana kemanusian ini, Rabu (26/12/2018) lalu.

Kordinator penggalangan dana kemanusiaan untuk korban tsunami selat Sunda, Frans Kurniawan mengatakan, mereka melakukan aksi penggalangan dana karena panggilan rasa kemanusiaan.

Menurutnya, meski hasil dari aksi penggalangan dana ini nilainya tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat memberikan sumbangsih untuk meringankan beban bagi para korban yang terdampak bencana tsunami selat Sunda tersebut, antara lain diwilayah Pandeglang, Serang, Banten dan Lampung Selatan.

Dikatakan Frans Kurniawan, aksi penggalangan dana di jalanan seputar Simpang Tiga Lintas Kota Lubuklinggau ini dilakukan untuk mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, atau pengendara yang lewat dilokasi untuk peduli kepada sesama.

“Alhamdulillah respon dari masyarakat atau pengendara yang lewat disekitar lokasi penggalangan dana cukup baik. Kita tentunya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikhlas membantu. Semoga bantuan yang diberikan bernilai ibadah dan mendapat ganjaran pahala,” kata Frans Kurniawan salah satu wartawan yang cukup senior di Kota Lubuklinggau.

Adapun total dana yang berhasil dikumpulkan selama dua hari ini menurut Frans Kurniawan, akan diserahkan kepada pihak Polres Lubuklinggau.

Dimana nantinya dana tersebut akan digabungkan dengan Polres Lubuklinggau yang akan menggelar aksi serupa di acara pengajian saat malam pergantian tahun nanti,” pungkas Frans Kurniawan.(red1)

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemkot Palembang Susun RAPBD, Ada Enam Program Prioritas

Palembang,newshanter.com – Pemkot Palembang sudah ancang-ancang menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja ...