WARGA SEDAYU ANTUSIAS DAN SEMANGAT KERJA BAKTI WALAU TMMD TELAH SELESAI

Purworejo – Warga Desa Sedayu khususnya Dusun Wonosari Kecamatan Loano, masih sangat antusias dan bersemangat melaksanakan kerja bakti walaupun TMMD telah selesai. Ini semua dilakukan warga setempat untuk mengantisipasi musim hujan yang sudah mulai mengguyur wilayah Sedayu.Sabtu (24/10)

nampak beberapa warga membenahi parit disisi bahu jalan rabat beton hasil karya TMMD Reguler 109 Kodim Purworejo TA. 2020. Mereka melakukan hal tersebut sebagai langkah antisipasi, apabila hujan turun, dipastikan parit jalur pembuangan air lancar, sehingga mengikis badan jalan rabat beton sekaligus tidak mengikis tanah yang ada disebelahnya.

Karena beberapa hari lalu saat hujan turun dan parit tersumbat, tanah disebelah bahu jalan sempat terkikis dan ambrol menutupi setengah badan jalan, ungkap Poniran warga Dusun Sedayu.

Kerja bakti ini tidak hanya di sini, di beberapa titik bagian atas juga ada. Kami tidak mau kejadian beberapa hari lalu terulang lagi. Makannya kami berinisiatif untuk kerja bakti mengantisipasi hal tersebut.

Sementara itu Serda Tri Wahyu menuturkan meski TMMD sudah selesai, nampak masyarakat sekitar masih terlihat bersemangat dan antusias untuk pelaksanan kerja bakti tersebut walau usia, mereka kategori usia sepuh namun semangatnya tidak mau kalah dengan yang muda.

“Saya pribadi sangat salut dengan semangat dan antusias warga untuk membangun desanya. Dengan usia sepuh pun dan dalam kondisi hujan rintik para warga ini tatap melaksanakan kerja bakti dengan semangat, untuk membangun desanya. ” Pungkasnya)
( Pendim_Purworejo_tw )

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Anggota Koramil 11/Loano Gencar Lakukan Komsos Pasca TMMD Berakhir

    Purworejo — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0708/Purworejo, di Dusun ...