Home / Lampung / Warga : Ada Apa 10 Bulan Saldo BPNT di Way Kanan Selalu Nol Rupiah

Warga : Ada Apa 10 Bulan Saldo BPNT di Way Kanan Selalu Nol Rupiah

WAY KANAN, newshanter.com –
Terlintas didalam hati warga Kampung Banjar Agung, Kecamatan Baradatu untuk melaporkan keluhannya pada Bupati Way Kanan.

Terkait kosongnya Saldo rekening Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kampung Banjar Agung tersebut, sejumlah warga setempat berharap pada Bupati Raden Adipati Surya untuk menindak lanjuti prihal itu.

Sebagaimana dilontarkan oleh Harun salah satu warga yang merasa kecewa karena kartu BPNT nya kosong, ““kartu E-Warung tidak bisa mengambil sembako lantaran saldo nol Rupiah,” ujar Harun.

Masih menurutnya, selasa 05/05/2020,
Prihal ini terjadi sejak awal saya (Harun) punya kartu ATM dan buku tabungan dari BANK MANDIRI, namun ketika ditanya dirinya selalu mendapat jawaban nanti dan sabar pak, lagi diurus, nyatanya dari bulan Agustus 2019 hingga sekarang May 2020 kartu atas nama istri ku Halimah tidak perna terisi saldo, jelasnya.

Padehal disaat seperti ini, kami sangat membutuhkan bantuan tersebut. Apa lagi kami tidak terdata lagi di BLT Covid 19 yang di kucur kan dari ADD Kampung dikarnakan nama KK sudah terdaptar menjadi penerima BPNT, keluhnya.

Akan tetapi faktanya dana BPNT itu pula belum dapat dirasakan oleh keluarganya, sehingga hanya nama saja yang tercatut sebagai penerima, tambah Harun.

Terpisah Gustomi warga Dusun yang sama mengungkapkan rasa kecewa, pasca kosongnya saldo rekening BPNT miliknya, “Kalau hak masyarakat yang wajib menerima tidak kunjung dapat dirasakan, maka kami minta kejelasan nya, kemana mampir bantuan itu, kata Gustomi.

Seharusnya BPNT itu sudah dapat kami nikmati sejak tahun 2019 yang lalu, seperti penerima yang lain.

Dilain pihak, Sam’un salah satu angota BPK Kampung Banjar Agung, Kecamatan Baradatu, mengharapkan kepada dinas atau instansi terkait dapat segera mengambil langkah, agar hak masyarakat yang tertunda itu, dapat segera tersalurkan sehingga dapat secepat nya mereka terima,, tegas Sam’un.

Lebih lanjut, Sam’un memaparkan,
beberapa hari yang lalu petugas pendamping telah mekukan pendataan TKSK di Kecamatan Baradatu.

Guna menghasilkan apa yang diharapkan oleh penerima bantuan, apabila tidak ada kejelasan, maka masyarakat yang belum menerima bantuan BPNT dari tahun 2019 dan ada beberapa yang bulan 3/4 saldo nya nol akan menempuh jalur hukum, tukasnya.
(Dam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

HUT Ke 75 Tahun Kabupaten Lampung Utara, “Kebiasaan Baru Dimasa Pandemi”

LAMPUNG UTARA, Newshanter.com –  “Bersama Rakyat Kita Wujudkan Pembangunan Daerah Dengan Kebiasaan ...