Home / Advertorial / WALIKOTA, PERINGATAN HUT KOTA PEKANBARU TAHUN 2021 DIGELAR SECARA VIRTUAL

WALIKOTA, PERINGATAN HUT KOTA PEKANBARU TAHUN 2021 DIGELAR SECARA VIRTUAL

PEKANBARU – Newshanter.com
Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi kota Pekanbaru Ke-237 tahun ini, dari berbagai elemen memberikan serta membagikan ucapan Hari Jadi untuk Kota Bertuah ini.

Setiap tanggal 21 Juni, diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru. Pada Rabu 21 Juni 2021, Kota Pekanbaru, tepat berusia 237 tahun.

Perayaan hari jadi Kota Pekanbaru ini diwarnai dengan prosesi syukuran yang berlangsung sederhana.

Ada pemotongan tumpeng di aula Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus saat itu didampingi bersama unsur forkopimda. Firdaus menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina.

Dirinya menyuapi langsung satu-satunya wanita yang menjadi pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Puncak Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 berlangsung pada 23 Juni 2021 mendatang. Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Pekanbaru rencananya berlangsung di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Ada sejumlah rangkaian kegiatan pada momen hari jadi. Ada ajang kejuaraan panahan Piala Wali Kota Pekanbaru.

Ada juga lomba yang mengajak kawula muda berkreasi. Satu di antaranya lomba membuat twibbon Hari Jadi Kota Pekanbaru menambah semarak HUT di media sosial.

Panitia penyelenggara juga menggelar vaksinasi massal bagi 2.370 orang masyarakat di sekitar Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ada juga penanaman pohon di areal perkantoran.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menegaskan bahwa HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Rencana ini mempertimbangkan status kota yang masih di zona merah.

Durasi pelaksanaan kegiatan juga terbatas. Ada sejumlah kegiatan dalam momen Hari Jadi Kota Pekanbaru juga berlangsung secara virtual.

“Suasana puncak peringatan HUT kali ini Kota Pekanbaru dengan status zona merah Covid-19 dengan tingkat bahaya tinggi,” ulasnya usai Rapat Persiapan HUT Kota Pekanbaru, Senin (7/6).

Seluruh kegiatan inti dalam rangkaian HUT Kota Pekanbaru berlangsung secara virtual. Ia menyebut kegiatan virtual termasuk rapat pleno di DPRD Kota Pekanbaru.

Camat dan lurah juga menghadiri kegiatan secara virtual. Jumlah undangan yang hadir langsung di Perkantoran Tenayan juga terbatas.

“Kita menghadiri kegiatannya di tempat masing-masing, termasuk Gubernur bila beliau berkenan hadir,” jelasnya.

Walikota mengatakan bahwa kondisi peringatan HUT Kota Pekanbaru tahun 2020 silam berbeda dengan tahun ini. Ia menyebut bahwa peringatan HUT Kota Pekanbaru pada tahun lalu kota dalam status zona kuning Covid-19.

“Maka kita menggelar rangkaian kegiatan sesuai dengan kondisi saat ini,” terangnya.

Rangkaian kegiatan yang memeriahkan HUT juga digelar secara virtual. Banyak lomba yang memanfaatkan teknologi virtual.

Dirinya mengatakan bahwa ziarah makam pendiri Kota Pekanbaru tidak digelar tahun ini. Ia mengatakan bahwa ziarah makam ini diganti dengan sesi doa bagi para pendiri dan seluruh WaliKota yang ikut membangun Kota Pekanbaru.

Pada hari ulang tahun ke-237, dikampanyekan semboyan Pekanbaru Smart City Madani.

JackNho/Advetorial

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Tempat Ibadah

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Personil Polsek Pangkalan Kuras ...