Home / Kota Palembang / Walikota Palembang Bersama BNN Sumsel dan Polrestabes Resmikan Pilot Projects Kampung Bersih Narkoba

Walikota Palembang Bersama BNN Sumsel dan Polrestabes Resmikan Pilot Projects Kampung Bersih Narkoba

Palembang,newshanter.com – Wali Kota Palembang H Harnojoyo bersama BNN Sumsel, Polrestabes resmikan pilot projects kampung bersih narkoba (Bersinar) Kelurahan 36 Ilir dan 29 Ilir dirumah dinas wako, Rabu (29/9/2021).

“Kita sangat mendukung sekali dengan adanya kampung bersinar ini,” kata Harnojoyo.

Dikatakannya, bahaya narkoba bisa merusak akal sehat seseorang yang merusak generasi penerus bangsa.

“Kalau covid-19 bahanya sampai meninggal tapi kalau narkoba ini juga bisa meninggal dan merusak akal sehat. Karena itu, kita harus perangi ini bersama-sama,” ungkap Harnojoyo.

Lanjutnya, apalagi saat ini narkoba ini bisa membuat ketagihan dan orang yang sudah terkena narkoba ini akan menjadi sampah di masyarakat.

“Karena itu perlu kita bina dan bersmaa memberantas narkoba ini. Kepada ASN pun terus kita ingatkan dan jangan sampai mencoba-coba karena kita juga rutin menggelar tes narkoba ini bagi lingkungan ASN Pemerintah kota Palembang,” terangnya.

Koordinatot Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumsel, Ika Wahyu Hindaryati menambahkan dengan melaunching kampung bersinar ini kedepannya akan melakukan pembinaan, edukasi dan lain sebagainya dalam rangka memberantas narkoba.

“Jadi kita akan lakukan edukasi seperti bahaya narkoba dan juga membuat kegiatan- kegiatan bermanfaat bagi anak-anak muda,” kata Ika.

Pihaknya juga, akan mengandeng para BUMN untuk memberikan pembekalan ilmu wirausaha kepada warga.

“Kita terus dorong ini dan kita harap semua semua kampung di kota Palembang bisa juga seperti ini. Dan selain di Palembang di setiap Kabupaten/kota di Sumsel juga kita memiliki kampung bersinar ini seperti di Pagar Alam,” tutupnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Kekurangan Guru Masih Jadi Problem, Ini Disampaikan Saat HUT PGRI Dan HGN 2021

Palembang, newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini ...