Home / breaking / Walikota Bukittinggi resmikan Aplikasi layanan online disdukcapil

Walikota Bukittinggi resmikan Aplikasi layanan online disdukcapil

Bukittinggi,New banter. Com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bukittinggi meluncurkan aplikasi layanan online, Selasa (2/8/22)

Aplikasi untuk langkah awal dilakukan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur kecamatan dan kelurahan se Bukittinggi, aplikasi layanan online ini diresmikan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Aula Balaikota

Untuk langkah awal dilakukan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur kecamatan dan kelurahan se Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, teknologi sudah menjadi bagian penting dari kehidupan. Saat ini banyak sekali program berbasis aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses apapun, baik itu berbelanja, transportasi, kesehatan dan lainnya.

Pemerintahan ini pada umumnya pelayanan. Tidak tertutup kemungkinan, semua layanan berbasis teknologi digital. Aplikasi layanan online, dapat memudahkan warga mengurus adminiatrasi kependudukan tanpa harus ke kantor capil. Aplikasi ini tentunya akan melebur dan mendukung Sistem Bukittinggi Hebat yang saat ini tengah disusun,” ungkap Erman.

Ia menyampaikan, Kabupaten Padangpariaman sejak 2019 sudah lebih dulu dan saat ini membantu Bukittinggi dalam menduplikasi program ini. “Terima kasih pada Pemkab Padangpariaman untuk sharing ilmunya terkait layanan ini,” tukasnya

Kepala Disdukcapil Bukittinggi, Emil Achir menjelaskan, aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan capil ini, bertujuan untuk lebih memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Jika aplikasi ini terlaksana, masyarakat bisa mengurus administrasi kependudukan di mana saja,” ungkapnya.

Untuk tahap awal ini, lanjutnya, diberikan sosialisasi aplikasi layanan online administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi aparatur kecamatan dan kelurahan se-Bukitting tambahnya.

“Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan bagaimana niat wali kota Bukittinggi untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan di mana saja, menggunakan android,” tambahnya.(A/M)

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

WALIKOTA TANDA TANGANI PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (KUA-PPAS) BUKITTINGGI TAHUN ANGGARAN 2023

News Hanter.com- Setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD, akhirnya Kebijakan Umum Anggaran ...