Home / breaking / Walikota Bukittinggi, Resmi tutup MTQ Ke 40 tingkat kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi, Resmi tutup MTQ Ke 40 tingkat kota Bukittinggi

Bukittinggi, News Banter. Com— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kota Bukittinggi resmi ditutup Walikota Bukittinggi, Rabu (22/06) di Gor Bermawi Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi berhasil menjadi juara umum tingkat Kota Bukittinggi dengan meraih 193 poin. Hal tersebut di ketahui setelah menyimak Sekretaris Dewan Hakim, Zulfabiandri. Secara keseluruhan dari delapan cabang perlombaan, dengan 24 golongan, Kecamatan Mandiangi Koto Selayan (MKS) berhasi menjadi juara umum, dengan nilai 193 poin. Disusul peringkat kedua Kecamatan Guguak Panjang, dengan 111 poin. Juara ketiga ditempati Kecamatan ABTB dengan 65 poin.

Plt Kepala Bagian Kesra Setdako Bukittinggi, Eryanson, menyampaikan, MTQ ke 40 ini dilaksanakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan sebagai tuan rumah. Delapan cabang lomba digelar di delapan lokasi.

“Kami ucapakan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan MTQ ke 40 dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2022 ini. Delapan cabang dengan 24 golongan telah berhasil dilaksanakan,” ungkapnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, Eri Iswandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat pada Kecamatan MKS yang menjadi juara umum MTQ nasional ke 40 tingkat Kota Bukittinggi. Nantinya para juara akan menjadi prioritas menjadi kafilah MTQ Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumatra Barat.

“Selamat pada para pemenang. Selanjutnya kita akan berjuang di tingkat Sumatra Barat. Terima kasih atas kerja keras seluruh panitia dan dukungan dari segala pihak. Mari kita persiapkan diri untuk menyongsong MTQ tingkat Sumatra Barat. Semoga nantinya kita bisa meningkatkan prestasi kita di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkapnya.(A/M)

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Karhutla, Kapolsek Ukui Gelar Rapat bersama Balai TNTN

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM-Bertempat di Kantor Balai TNTN Kec Pkl. Kerinci Kab. Pelalawan Kapolsek ...