Home / breaking / Walikota Bukittinggi Serahkan Honorium Sebanyak 747 Orang Guru Agama di Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Serahkan Honorium Sebanyak 747 Orang Guru Agama di Bukittinggi

Bukittinggi, newshanter.com – Sebanyak 747 Orang guru agama yang mengajar di wilayah pemerintahan Bukittinggi, menerima honorium dari pemerintah Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Rabu (27/7/2022).

Walikota Bukittinggi, Erman safar dalam sambutanya mengatakan,  dalam menempuh jenjang pendidikan, karakter dan tabiat anak dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari bimbingan guru agama, dan mereka-mereka yang hadir saat inilah yang membentuk karakter para pelajar serta mereproduksi generasi baru yang akan disiapkan mengurus bangsa dan negara, maka dari itu sudah sepatutnya pemerintah memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan Guru agama.

“Tahun ini kita berusaha unutk meningkatkan kesejahteraan para guru-guru keagamaan sekota Bukittinggi, mulai dari guru TPQ, TPSA, TPA, TKQ, MDTA dan guru swasta pondok pesantren serta Garin, karena para guru agama dan garin masjid ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam membentuk watak dan karakter umat dan generasi bangsa,” uangkap  Walikota.

Sebanyak 747 orang guru Agama yang menerima honorium secara simbolis pada triwulan ke 2 tahun 2022, dengan pemberian honorarium itu diharapkan akan dapat meningkatkan dan menunjang kesejahteraan guru-guru, garin se kota Bukittinggi, sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, imbuh Walikota.

Walikota juga mengatakan, pemberian honorium itu tidak terlepas dari kompetensi guru-guru lembaga keagamaan pada tahun 2021, dan pada tahun ini pemerintah menganggarkan sebesar Rp. 7,1 miliar unutk honorium para guru-guru agama dan garin tersebut

“Pemberian honorium guru agama ini berfariasi mulai dari klasifikasi B, menerima Rp. 800.000,-/bulan, sementara klasifikasi C, menerima Rp. 650.000,-/bulan dan untuk klasifikasi D menerima Rp. 500.000,-/bulan, imbuh walikota mengakhiri. ( A/M )

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

WALIKOTA TANDA TANGANI PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (KUA-PPAS) BUKITTINGGI TAHUN ANGGARAN 2023

News Hanter.com- Setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD, akhirnya Kebijakan Umum Anggaran ...