Home / breaking / Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Serahkan Bantuan Tambahan Modal Kepada Sembilan Warung Terdampak Covid-19

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Serahkan Bantuan Tambahan Modal Kepada Sembilan Warung Terdampak Covid-19

Bukittinggi,newhanter.com – Wali Kota Bukittinggi Erman Safar melalui BAZNAS Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan tambahan modal kepada sembilan warung terdampak covid-19 di tiga Kecamatan di wilayah Bukittinggi, Kamis, (26/08/2021).

Ketua Baznas Kota Bukittinggi Masdiwar menyebutkan, Program pemberian bantuan pada Warung-warung kecil tersebut digagas langsung oleh Wali Kota Erman Safar melalui Baznas Kota Bukittinggi.  Program ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap usaha kecil yang terdampak Covid 19.

“Program Bantuan Warung ini sengaja di gagas oleh Wali kota Bukittinggi untuk membantu Pedagang kecil yang terdampak Covid-19 yang tedapat di sembilan kelurahan di Kota Bukittinggi, dengan perincian sebagai berikut, pada Kecamatan Mandiangin Koto Salayan sebanyak 4 (empat) warung, Kecamatan Guguk Panjang sebanyak 3 (tiga) warung dan di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh sebanyak 2 (dua) warung. Total dana yang dikucurkan sebesar Rp108 juta, dengan tiap-tiap warung menerima bantuan sebesar Rp12 juta seriap warung” jelas Masdiwar.

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutannya ucapkan apresiasi atas dukungan oleh Baznas yang tekah ikut bekerja sama dalam membantu progam pemerintah untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi ini

“Selain Program bantuan modal pada pedagang kecil, kita akan menerapkan layanan aktif di seluruh instansi, yaitu layanan jemput bola. Setiap kita menerima keluhan masyarakat, Saya langsung perintahkan Lurah dan Camat untuk langsung survey (ke lapangan) dan dari hasil survey langsung diturunkan bantuan,” ungkap Wako.

Wako Erman Safar berharap bantuan dana yang telah dikucurkan dapat dimanfaat sebaik-baiknya, serta digunakan oleh warga penerima bantuan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri ungkap Wali Kota mengakhiri. ( M )

 

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

RSOMH BUKITTINGGI ZERO KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COV19 HARI INI

Bukittinggi, News Hanter.com – sampai saat ini wilayah Bukittinggi Kasus terkonfirmasi positif ...