Home / breaking / Wakil Walikota Bukittinggi dan Gubernur Sumbar Hadiri Pelantikan DPC dan DPD PERSIKINDO SE-SUMBAR

Wakil Walikota Bukittinggi dan Gubernur Sumbar Hadiri Pelantikan DPC dan DPD PERSIKINDO SE-SUMBAR

Bukittinggi, newshanter.com – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakil Walikota Bukittingi Erman Safar hadiri sekaligus melantik secara langsung Pengurus Persikindo yang digelar di  Maninjau Room Novotel Hotel Bukittinggi pada, Selasa (26/06/2022).

Pelantikan DPD Persikindo Provinsi Sumatera Barat dan DPC Kabupaten dan Kota Tahun 2022-2027 digelar dengan tema meningkatkan kreativitas dan kualitas Srikandi Sumatera Barat menuju daya saing yang diadakan selama 3 hari (26 – 29 Juni 2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi, Dewan Pengawas DPP Persikindo sekaligus ketua Koperasi sekunder Bushido Perwira Nusantara, Dr.Hj Titik Prasetyowati Verdi S.H, M.H., Staff Ahli Menteri Bidang Produktivitas Dr Yulius  MA, Ketua Umum DPP Persikindo Hj.Rini Sujiyanti, SE, M.M, ketua GOW sekaligus Ketua DPD Persikindo Ny.Nurna Eva Marfendi , Ninik Mamak, Bundo Kanduang serta puluhan anggota Persikindo.

Saat diwawancarai Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menyampaikan Pemerintah Kota Bukittinggi sangat berterima kasih kepada Kementrian yang telah memberikan satu peluang untuk mengadakan pelatihan Persikindo di Bukittinggi.

“Insya Allah untuk tahun depan kita juga akan mengadakan pelatihan untuk para pelaku UMKM ini, ” ujar Wawako Marfendi.

Lanjut dikatakannya, permasalahan utama kita adalah standarisasi produk kualitas, kuantitas maupun  kontinuitas nya dari produk-produk yang kita buat apakah layak dipasarkan atau tidak.

“Ini peluang yang luar biasa untuk para pelaku UMKM asal memenuhi standard, ” ungkapnya.

Marfendi berharap organisasi ini mampu membina anggotanya untuk menjadi kreatif.

Saat yang bersamaan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi memaparkan bahwa  di bulan Agustus nanti ada 1000 siswa Malaysia akan berkunjung ke Sumatera Barat.

Dikatakannya, dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera barat terdapat 10 Kabupaten dan Kota yang sudah siap menampungnya.

Nantinya siswa yang berasal dari Malaysia akan belajar di Ranah Minang ini, mungkin belajar kerajinan atau industri UMKM yang ada di Sumatera Barat, ataupun  belajar bercocok tanam di bidang pertanian, ” jelas Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, kemudian juga kita bangsa Indonesia jika seandainya kreativitas tidak bisa dihadirkan, atau kita hanya menjadi yang biasa-biasa saja maka yakinlah perlu inovasi dan kreativitas dan perlu melahirkan ide-ide baru.

“Dengan terbentuknya Persikindo, semoga saja akan menghadirkan percepatan ekonomi dan mampu memanfaatkan potensi yang ada di Sumatera Barat, ” pungkas Mahyeldy. ( A/M )

About Mardi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

WALIKOTA TANDA TANGANI PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (KUA-PPAS) BUKITTINGGI TAHUN ANGGARAN 2023

News Hanter.com- Setelah dilakukan pembahasan oleh Banggar DPRD, akhirnya Kebijakan Umum Anggaran ...