Wakajati Erryl Agoes : Media Turut Bantu Jaksa Ungkap Kasus Korupsi

AMBON, Newshanter.com – Mengakhiri masa tugasnya di Maluku .Wakil Kepala kejaksan Tinggi (wakajati) Maluku, DR, Erryl Prima Putera Agoes SH.MH Kamis (09/01/2020) menyambangi Kantor Redaksi Siwalima dan Kantor Redaksi Ambon Ekpres di kota Ambon Maluku. Kepindahan putra Sumsel ini ke Semarang Setelah mendapatkan surat keputusan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai wakil Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang.

Wakajati Maluku ini mendatangi kedua kantor redaksi tersebut didampingi Kasi Penkum Kejati Maluku, Samy Sapulette diterima para pemimpin redaksi dan jajaran redaksi.Wakajati menjelaskan, dirinya telah mendapatkan SK dari Kejagung menjabat se­bagai Wakajati Semarang dimana proses pelantikan akan dilakukan pada 16 Januari mendatang.

Ia mengakui, selama bertugas tiga tahun lebih di Maluku, media memiliki peranan penting selain sebagai sumber informasi, tetapi juga telah membantu Kejaksaan dalam mengungkapkan kasus-kasus korupsi di Maluku.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada sejumlah pimpinan media, karena turut membantu kejaksaan mengungkap kasus-kasus korupsi di Maluku,” kata Wakajati.

Dikatakan, berbagai kritikan terhadap kinerja kejaksaan sering datang dari media di daerah. Namun itu merupakan hal biasa yang justru menan­tang kejaksaan, agar lebih meningkatkan kinerja dalam upaya pencegahan dan pembe­rantasan korupsi.

“Banyak kritikan yang disam­paikan media terhadap kinerja kejaksaan, tapi itu biasa dan justru menarik untuk meningkatkan kinerja jaksa,” ujarnya.

Diakuinya, proses penunta­san kasus korupsi di Kejati Maluku terkadang lambat, karena minimnya SDM jaksa. Banyak jaksa diluar sana, namun jarang dari mereka yang ingin bertugas di Maluku. Padahal selama tiga tahun bertugas di Maluku orang Maluku itu baik-baik,” katanya.

Ia mengakui, pihaknya kejaksaan tidak saja berperan menun­taskan kasus korupsi, tetapi bagaimana berupaya mencegah agar kasus korupsi itu tidak terjadi, termasuk menyelamatkan keuangan negara.Kita juga harus mencegah terjadinya korupsi dan kita menyelamatkan keuangan negara,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, dukungan dari media sangat penting, dimana setiap laporkan kasus korupsi yang masuk itu ditindak­lanjuti.Ia juga menyentil, jika ada jaksa yang nakal maka masyarakat juga diminta untuk melaporkan disertai bukti.

Ia mengaku, bertugas di Maluku sangat betah karena tidak saja ia sendiri, tetapi turut memboyong keluarganya di Maluku.Dalam kesempatan tersebut, ia minta maaf jika ada kata yang salah yang menyinggung media.

Sedangkan dari kedua media tersebut pokoknya menyampaikan terima kasih kepada wakajati Malukuh yang telah berkunjung ke dapur redaksi semoga pak erryl agoes semakin sukses ditempat yang baru sebgai wakati di Jawa Tengah.

SElain berkunjung ke redaksi media cetak, WAkajri Maluku ini juga berkunjung dan pamitan dengan Gubernur Maluku Irjen Pol (Pur) Drs Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Royke lumowa, Pangdam PatimuraXVI Mayjen DR Marga Taufik dan Rektor Patimura Ambon Prof MJ Saptenno SH MHum.(*)
[/caption]

Erryl dan Pangdam
Erryl dan Kapolda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *