Home / Kota Palembang / Wagub Bertindak Sebagai Irup Peringatan  Harhubnas 2021

Wagub Bertindak Sebagai Irup Peringatan  Harhubnas 2021

Palembang,newshanter.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya mengajak semua insan perhubungan terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi. Pernyataan itu disampaikan Mawardi usai menjadi Inspektur Upacara (irup) pada peringatan hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021 yang dipusatkan di Dermaga Pelindo II Cabang Palembang, Jumat (17/9/2021).

Dalam amanat Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Wagub Mawardi Yahya menyebut  Harhubnas 2021 ini merupakan momentum yang tepat bagi Insan Perhubungan untuk terus memperbaiki kinerja di sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang sudah dilakukan dan karya apa lagi yang dapat diwujudkan ke depannya bagi bangsa dan negara.

“Seperti kita ketahui bersama, Indonesia telah masuk tahun ke dua pandemi Covid 19. Akibatnya, tatanan di berbagai sektor mau tidak mau harus berubah, termasuk di sektor transportasi. Di Sisi Iain kita harus tetap bekerja membangun berbagai infrastruktur transportasi sebagai tugas dan fungsi utama kita,” katanya.

Namun lanjut Wagub hal ini tentu tidak mudah makanya perlu inovasi dan terobosan tapi juga kehati-hatian. Disisi lain yang tidak kalah penting kata Wagub adalah perubahan cara pandang untuk melihat perubahan lingkungan ini sebagai sebuah tantangan yang di baliknya selalu ada peluang bagi masa depan baik untuk Sumsel dan khususnya bangsa Indonesia.

“Kita memiliki tugas yang mulia untuk mewujudkan konektivitas yang handal, berdaya saing dan memberikan nilai tambah di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya untuk saat ini, tetapi lebih lanjut Wagub untuk jangka panjang juga, dimana tantangan yang di hadapi tentu juga akan lebih besar. Transportasi yang lebih berkelanjutan, lebih ramah lingkungan akan menjadi sebuah keniscayaan.

Oleh karenanya, Wagub menilai Harhubnas 2021 kali ini mengambil tema Bergerak Harmonikan Indonesia sangat tepat karena tema ini memiliki makna yang dalam.

“Artinya seluruh unsur di sektor transportasi harus terus bergerak maju, berani berubah untuk memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi, yang pada akhirnya memberi harmoni bagi bangsa dan negara Indonesia.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Ari Narsa, Kasat Pol PP Provinsi Sumsel, Aris Saputra, Kepala Basarnas Sumsel, Heri Marantika, GM. PT. Pelindo II (Persero) Cabang Palembang, Silo Santoso, Danlanal diwakili Komandan Unit Intel Lanal Palembang, Kapten Laut Budi Sumarianto, Dir Polairud Polda Sumsel diwakili Wadir Polairud, AKBP Zahrul Bawadi. Kemudian Kepala OPD Sumsel/mewakili serta Kepala Dinas Perhubungan se Kabupaten/Kota di Sumsel. (rils)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...