Home / Aceh / Wabup Aceh Tamiang Apresiasi Kegiatan FKIP Unsam di Desa Bangkelang

Wabup Aceh Tamiang Apresiasi Kegiatan FKIP Unsam di Desa Bangkelang

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
DiKantor Datok Penghulu Kampung Bengkelang, Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST menghadiri kegiatan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tasmara di Kampung Bengkelang. Wabup bersama rombongan tiba dilokasi pada pukul 10.30 Wib di sambut dengan tarian ranup lampuan sebagai bentuk penghormatan. Kamis,(26/08/2021),

Wabup Insyafuddin pada kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan PHP2D BEM FKIP UNSAM. Beliau mengatakan program ini merupakan inovasi yang sangat baik, karena bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui Program Produksi Lele Sale.

Menyemangati para Mahasiwa, Wabup memotivasi mereka dengan nasehat agar seorang mahasiswa harus membangun mindset berwirausaha, bukan sebaliknya berpatok dengan berkarir di Pemerintahan/ Swasta. Jika mindset tersebut sudah terbangun, maka dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas.

“Tetaplah belajar dari segala hal. Disiplin dan serius adalah kunci agar program ini terwujud dan berjalan”, begitu pesan Wabup mengakhiri.

Sebagai Informasi yang disampaikan Wakil Dekan Akademik FKIP Unsam Drs.T.Junaidi,M.Pd., bahwa kegiatan (PHP2D) didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan kegiatan ini menghasilkan output yang dapat menjadi produk unggulan bagi Kampung Bengkelang sehingga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
(JAZ007SH)

About Jaz NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dimasa Vandemi Babinsa Koramil 03 Seruway Banyak Bantu Petani Pantau Perkembangan Padi

Aceh Tamiang NewsHanter.com Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali melaksanakan pendampingan swasembada ...