Home / Kota Palembang / Vaksinasi Nakes di Kota Palembang Lewati Target

Vaksinasi Nakes di Kota Palembang Lewati Target

Palembang,newshanter.com – Vaksinasi covid-19 untuk tenaga kesehatan di kota Palembang lewati target ada sebanyak 19.997 nakes di Palembang telah terima dosis pertama.

Untuk vaksinasi Dosis pertama covid-19, kota Palembang menargetkan akan menyasar pada 14.780 nakes, Namun justru per 21 Oktober lalu, nakes yang telah menerima dosis pertama melebihi mencapai 19.997 atau sudah 135 persen dari target awalnya.

Bahkan untuk vaksinasi dosis kedua kepada nakes telah mencapai 18.866 atau sudah 127 persen. Namun untuk pelaksanaan dosis ketiga atau vaksin booster yang untuk sekarang hanya di berikan pada nakes, untuk di kota Palembang telah mencapai 73 persen.

dr. Mirza Susanty Kasi Kesehatan Masyarakat di kes kota Palembang melebihinya dari target awal vaksinasi terhadap nakes, karena rasa sadar mereka sebagai ujung tombak penanganan covid-19. Sebagai garda terdepan tentu sangat rentan terhadap paparan virus tentu proteksi diri baik dari luar dan dalam harus terjaga dengan baik.

“Vaksin bagi SDM kesehatan melebihi target, itu luar biasa,” ungkap Susanti.

Tak hanya pada nakes, pada sasaran petugas publik untuk dosis pertama saja telah mencapai 120 persen atau sebanyak 227.256 orang dari targetnya 189.102 orang, sedangkan untuk dosis kedua 105 persen atau sebanyak 199.025 orang yang telah menerima.

Namun, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum masih perlu di masif kan lagi. Untuk saat ini pelaksanaannya baru mencapai 58 persen untuk dosis pertama, dan dosis kedua baru mencapai 22 persen.

“Kelompok masyarakat umum, lansia, remaja, dan ibu hamil akan dikejar karena persentasenya masih rendah,” ujarnya. (derla)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...