Home / Kota Palembang / UPTD Disbudpar Sumsel Gelar Cerdas Cermat, Ini Harapan Dari Kadisbudpar

UPTD Disbudpar Sumsel Gelar Cerdas Cermat, Ini Harapan Dari Kadisbudpar

Palembang,newshanter.com – UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini melaksanakan lomba dan workshop cerdas cermat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se-Kota Palembang bertempat di pendopoan TWKS Palembang, Selasa (21/9/2021).

Hadir didalam acara tersebut yang mewakili dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang diwakilkan kepada Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, Kepala UPTD TWKS Disbudpar Sumsel Nur Yasin, para undangangan lainnya, para peserta lomba dan workshop cerdas cermat tingkat SMA/SMK se Kota Palembang.

Dikatakan Kepala Disbudpar Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal, hari ini adalah kegiatan untuk yang diprakasai oleh TWKS, mereka melakukan kegiatan lomba dan workshop cerdas cermat untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan sederajat untuk mereka mengadu intelejensi melalui cerdas cermat.

“Tetapi uniknya adalah disini materi-materi yang dilombakan adalah yang berkaitan dengan museum,” ujarnya.

Kemudian, ini merupakan salah satu terobosan bagaimana cara kita untuk mengajak dan mengenalkan keberadaan TWKS kepada para pelajar, para generasi millineal, supaya mereka bisa kenal lebih dekat dan tahu lebih jauh tentang keberadaan TWKS ini.

“Karena selama ini orang yang mau datang ke museum, atau tempat-tempat seperti ini, artinya harus minat khusus”.

Kita mencoba berupaya, sama yang dilakukan oleh Museum Negeri Sumsel, dalam upaya mengajak orang datang kemuseum dan mau mengenal museum dibuat event, ungkapnya.

Masih menurutnya, ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali dan kita harus support. Pasti kita kerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) karena kita melibatkan siswa, kita kerjasama dengan Diknas, dengan beberapa komunitas, seperti asosiasi, juga pentahelix, yakni unsur akademisi kita libatkan, termasuk rekan media kita libatkan.

“Artinya kolaborasi pentahelix harus kita jalankan, supaya seiring dan sejalan dengan visi dan misi kita,” katanya.

Lanjutnya, outputnya sendiri adalah kita harapkan mereka akan mendapatkan sang juara, akan mendapatkan pelajar atau kelompok sekolah yang terbaik, siapa tahu ada event secara nasional, kita sudah siap, saat ini kita untuk regional dan Sumsel.

Mudah-mudahan bisa nasional, ini akan ekspose juga ke Nasional, karena ini Dana Alokasi Khusus (DAK), jadi kita laporkan ke Nasional.

“Mudah-mudahan event yang kita buat ini menjadi semacam ide ataupun inspirasi bagi Nasional untuk melakukan yang sama”, katanya.

Masih disampaikannya, kenapa hanya kota Palembang, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19. Insya allah kalau pandemi covid-19 ini sudah berakhir, kedepan kita buat event yang lebih besar lagi yakni se Sumsel, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...