Home / Kota Palembang / Universitas Sjakhyakirti Luluskan 591 Wisudawan/Wisudawati

Universitas Sjakhyakirti Luluskan 591 Wisudawan/Wisudawati

Palembang,newshanter.com – Universitas Sjakhyakirti meluluskan 591 wisudawan/wisudawati program strata 1 dan program strata 2. Upacara wisuda program strata 1 ke-42 dan wisuda program strata 2 ke-21 berlangsung di Ballroom Hotel Aryaduta Palemabang, Sabtu (18/9/2021).

“Wisuda kali ini walau dimasa pandemi selama pembelajaran mengalami peningkatan kualitas, banyak mendapat nilai atau IPK yang terbaik artinya sistim pelajaran daring tidak kalah dengan pembelajaran tatap muka,” kata Rektor Sjakhyakirti Prof. Dr. Ir. Faizal Daud, MS.

Dikatakannya, total yang diwisuda hari ini sebanyak 591 wisudawan/wisudawati. Total alumni Universitas Sjakhyakirti sampai saat ini berjumlah sekitar 18 ribuan.

Ketika disinggung tentang sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya soal persiapan sistim transportasi pengembangan Tanjung Carat, ia berharap para alumni ikut terlibat didalam pengembangan ini.

“Karena dengan adanya Tanjung Carat itu sistem ekonomi kita sudah mulai berjalan dimana ada ekspor, impor itu poinnya. Jadi yang terpenting itu adalah koneksitas antara wilayah. Dengan adanya koneksitas antara wilayah yang dulunya wilayah tersebut terisolir otomatis wilayah itu akan hidup,” terangnya.

Ia berpesan kepada para alumni, sesuai dengan kondisi zaman kita harus menangkap semua peluang dimana ada peluang disitu adalah kehidupan, tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menitipkan beberapa pesan kepada para sarjana baru yang diwisuda. Menurutnya wisuda adalah gerbang tantangan baru yang harus disikapi dengan tanggung jawab yang besar oleh para lulusan. Baik itu kepada almamater, keluarga, bahkan masyarakat.

“Selain itu kalian juga harus jadi insan yang inspiratif. Telurkanlah ide-ide baru dan bawalah perubahan. Tapi jangan star syndrome, merasa sudah menjadi bintang karena ini akan sangat merusak spirit,” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemkot Palembang Susun RAPBD, Ada Enam Program Prioritas

Palembang,newshanter.com – Pemkot Palembang sudah ancang-ancang menyusun rancangan anggaran pendapatan dan belanja ...