Home / Kota Palembang / UMKM NAIK KELAS Sudah Berbadan Hukum dan Terdaftar di Kemenkumham

UMKM NAIK KELAS Sudah Berbadan Hukum dan Terdaftar di Kemenkumham

Palembang,newshanter.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) NAIK KELAS Raden Tedy langsung melakukan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) UMKM NAIK KELAS provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan ini sendiri dengan mengambil tema “Sosialisasi dan konsolidasi produk UMKM Sumsel Go Ekspor”, bertempat di ballroom hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu sore (23/10/2021).

Dikatakan Ketum DPP UMKM NAIK KELAS Raden Tedy, komunitas UMKM NAIK KELAS, saya bersama Ketum KADIN Indonesia ngobrol bersama disuasana pandemi covid-19, kami membentuk ini disaat UMKM sangat terpuruk oleh dampak covid-19.

“Dan kami sahkan secara hukum oleh Notaris dan di Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham), dan menjadi tanggal ulang tahunnya komunitas UMKM pada tanggal 10 Oktober 2020,” ujarnya.

Kemudian, diera digital ini membuat semuanya cepat, saya tidak sama sekali menyangka kalau anggota komunitas UMKM NAIK KELAS 1,2 juta diseluruh Indonesia, dalam waktu belum 1 tahun, dan sudah terbentuk di 34 provinsi.

Saya ingin secara kekeluargaan, tapi juga kalau tidak ada kegiatan kalau terpaksa diganti.

“Karena ini organisasi beda dengan karyawan yang ada gaji, organisasi inikan sifatnya sosial, ikhlas dan tulus tentunya,” ungkapnya.

 

Masih menurutnya, komunitas UMKM NAIK KELAS sudah berbadan hukum dan sudah disahkan oleh Kemenkumham, merupakan suatu organisasi yang berdiri sendiri dibawah naungan KADIN Indonesia.

Saya berharap segenap Komunitas UMKM NAIK KELAS diseluruh Indonesia memback-up dan serta mendukung program KADIN Indonesia.

“Serta untuk UMKM NAIK KELAS sudah terbentuk di tiga negara, Perancis, Belgia, dan Amerika Serikat,” katanya.

Menurut Karo Perekonomian Provinsi Sumsel Afrian Joni, alhamdulillah saya dipercaya oleh Pemerintah provinsi Sumsel dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru, ini merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan bagi saya dapat berbicara disini.

“Kami sampaikan bahwa pertumbuhan perekonomian di provinsi Sumsel diera pandemi covid-19 dari konsumsi 0.41 persen di triwulan pertama, dan di triwulan kedua positif 5.71 persen,” bebernya.

Ditempat terpisah Ketua DPD UMKM NAIK KELAS Salama Sri Susanti, alhamdulillah komunitas DPD UMKM NAIK KELAS khususnya untuk kepengurusan provinsi Sumsel sudah dikukuhkan oleh Ketum DPP UMKM NAIK KELAS.

Ini merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus saya terima, yang harus dijalankan sebaik-baiknya, sehingga DPD UMKM NAIK KELAS ini bisa berkembang kedepannya. Dan saya minta dukungan kepada jajaran kepengurusan.

“Dimana Goal kita sesuai dengan tema yakni produk UMKM Sumsel Go Ekspor. Dan ini yang harus terealisasi kedepannya,” tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Antisipasi Lakalantas, Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Pangamanan Lalulintas

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Unit Lantas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan kembali ...