Ujung Tombak Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras Sambangi Warga

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM –
Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan masing-masing dengan cara rutin menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menitipkan pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Bripka Ilham ia menyambangi warga binaan di Desa Sorek Dua Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Sabtu (4/2/2023).

Pada kesempatan itu, Bripka Ilham mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Apabila terjadi persoalan sekecil apapun itu segera sampaikan, jangan menunggu lama supaya dengan segera dapat ditangani,” ucap Ilham.

Ia melanjutkan, tidak dibenarkan warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun, karena akan berdampak bagi kesehatan tubuh.

“Selain berdampak buruk bagi kesehatan, seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu hindari miras,” tambah Bripka Ilham.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alws Saldi SH, mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...