Home / Aceh / TP-PKK Atam Lakukan Kunjungan Kedesa Alur Baung Kecamatan Karang Baru

TP-PKK Atam Lakukan Kunjungan Kedesa Alur Baung Kecamatan Karang Baru

Aceh Tamiang
NewsHanter.com
Ketua TP-PKK Kabupaten aceh Tamiang beserta Tim melakukan kunjungan ke Kampung Alur Baung Kecamatan Karang Baru dalam rangka Panen Perdana Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber). Panen tersebut tampak meriah, terlihat dari Ikan Lele yang dijaring dari dalam ember oleh Ibu Rita Ketua TP-PKK Kelihatan besar dan sangat sehat, ditambah lagi sayuran kankung hijau nan asri yang menambah kesemangatan Ibu Rita untuk memetiknya. Kamis,(16/04/2020).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua TP-PKK Aceh Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT yang telah memberikan bantuan untuk Program Budikdamber di Kampung ini, dan hari ini panen perdana kami lakukan, semoga apa yang telah ibu berikan dapat menjadi ladang pahala amal bagi ibu”. Ujar Rita.

Rita juga menyebutkan, Budikdamber ini sangat tepat dan bisa dijadikan solusi bagi masyarakat, terutama dalam masa Pandemi ini. Masyarakat bisa melakukan hal serupa di perkarangan rumahnya dengan hasil ikan dan sayur untuk dikonsumsi oleh keluarga tanpa harus jauh-jauh keluar rumah.

Ditambahkannya, Budidaya ini bisa kita kembangkan dikampung-kampung, agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangannya seperti ketersediaan sayur mayur yang langsung bisa dipetik di perkarangan rumah sendiri. Tutup Rita.
(JAZ 007).

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda, Dampingi Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Aceh Tamiang NewsHanter.com Babinsa Koramil 07/Kejuruan Muda Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu ...