Home / Kota Palembang / Total Alumni Hingga Kini 7.352, Ini Disampaikan Rektor Universitas Tamsis

Total Alumni Hingga Kini 7.352, Ini Disampaikan Rektor Universitas Tamsis

Palembang,newshanter.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri kegiatan Wisuda dari Perguruan Tinggi Swasta Universitas Taman Siswa (Tamsis) Palembang yang ke 30 dan yang ke 10 untuk program Magister. Dimana kegiatan dipusatkan di Ogan Permata Indah (OPI) Convention Center Palembang, Kamis (14/10/2021).

Dimana kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Rektor Universitas Tamsis Palembang Ki Dr Azwar Agus, SH.,M.Hum, Wakil Rektor I Universitas Tamsis Palembang Nyi Ir Lusmaniar, M.Si, Wakil Rektor II Universitas Tamsis Palembang Nyi Siti Rochayati, SH.,MH, Wakil Rektor III Universitas Tamsis Palembang Ki H Subiyanto, SE.,M.Si, Kepala BAAK, Kepala BAU, Kepala Perpustakaan, Ketua LPM, serta undangan lainnya.

Dikatakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, saya sebagai pemimpin didaerah ini mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Perguruan Tinggi (PT) Universitas Tamsis yang sangat konsisten dalam menelurkan dan melahirkan intelek-intelek baru yang berkualitas di provinsi Sumsel. Dilahirkan berkontribusi membangun provinsi Sumsel dengan berbagai tugas pokok dan fungsinya mereka masing-masing, ujarnya.

Kemudian, tidak harus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi bekerja disektor informal pun sudah berkontribusi di Sumsel. Kalau melihat pekembangan dengan banyaknya wisudawan-wisudawati ini, artinya Universitas Tamsis bukan hanya sekedar dipercaya oleh para orang tua atau mahasiswa itu sendiri tetapi juga dipercaya oleh lembaga apapun, artinya sudah banyak kiprahnya, ungkapnya.

Menurut Rektor Universitas Tamsis Ki Dr Azwar Agus, SH.,M.Hum, hari ini kita gelar wisuda yang ke 30 untuk program Sarjana dan yang ke 10 untuk program Magister. Dimana dalam wisuda kali ini sebanyak 422 orang, dari 10 program studi Sarjana dan 1 program studi Magister/Pascasarjana. Adapun perinciannya sendiri yakni 232 orang dari Fakultas Hukum, Ekonomi, Isipol, Pertanian, Teknik, dan FKIP. Sedangkan untuk program Magister atau Pascasarjananya sebanyak 190 orang, katanya.

Lanjutnya, dengan kelulusan sebanyak 422 alumni ini, maka sampai dengan Wisuda di tahun 2021 ini sebanyak 7.352 orang. Alhamdulillah, para alumni tersebut sebagian besar telah diserap dan berkarier diberbagai bidang pekerjaan baik instansi pemerintah ataupun swasta, enterpreuner, dan berbagai bidang profesi hukum (advokat, hakim, jaksa, kepolisian, TNI, Polri) yang tersebar baik Sumsel ataupun diseluruh Indonesia, bebernya.

Ditambahkannya, gelar yang andang sandang saat ini harus disertai dengan tanggung jawwb, baik sebagai secara akademik maupun secara moralitas/spiritualitas. Orang-orang yang beriman dan berilmu diantara kamu akan mendapat derajat yang lebih tinggi. Anda diharapkan mampu bersaing ditengah kondisi saat ini, khususnya ditengah pandemi covid-19 saat ini dengan penuh percaya diri dan miliki integritas kepribadian. Dengan demikian berbagai tantangan dan rintangan dapat saudara atasi dan selesaikan sebaik-baiknya, tegasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...