Tongkang Batu Bara tabrak kapal patroli AL, 1 orang tewas. ist

Tongkang Batubara Tabrakan Kapal Patroli TNI AL, 1 Orang Hilang

MUSI BANYASIN, NEWSHANTER.COM- Insiden tabrakan kapal pengangkut batubara TB Karya Pasific 2202 dengan kapal Patroli milik TNI AL membuat 1 orang di kapal Patroli TNI AL yakni Koptu berinisial MS hilang.

Peristiwa tersebut terjadi di perairan Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba, Sabtu (24/3/2018)  pukul 20.10 Wib.

Dalam hal ini jajaran Polres Muba mulai bergerak cepat. Dan berupaya melakukan evakuasi dan pencarian. Yang telah dilakukan oleh anggota Sat Pol Air Polres Muba.

Berdasarkan hasil penyelidikan bahwa anggota TNI AL(Koptu MS) bertugas di Pos pengamat TNI AL Mangsang malam itu. Sedang melaksanakan patroli bersama 1 orang warga. Namun pada saat melakukan patroli mesin kapal patroli mati di tengah sungai dan kondisi sangat gelap.

Sehingga pada saat kapal pengangkut batubara TB Karya Pasific 2202 yang di nahkodai kapten kapal berinisial BP (59) warga Cibodas melintas dan menabrak kapal patroli TNI AL tersebut.

“Akibat kejadian itu kapal patroli TNI AL dan Koptu MS tenggelam, ” ujar Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kabag Ops Kompol Erwin S Manik, SH, SIK, Minggu(25/3/2018).

Lebih lanjut diungkapkan Kabag Ops pihaknya tengah melakukan evakuasi dan pencarian. Hasilnya kapal patroli TNI AL yang sempat tenggelam telah ditemukan dan diamankan di dermaga Jeti Mangsang beserta kapal pengangkut batubara dan Kapten Kapal.

Untuk korban anggota TNI AL yakni Koptu MS masih dalam pencarian hingga malam. Namun giat dihentikan karena cuaca hujan deras di seputaran TKP.

“Saat ini kapten kapal pengangkut batubara berinisial BP (59) sudah kita amankan. Guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut, ” ungkap Kabag Ops (heri)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...