Home / Kota Palembang / TNI Angkatan Laut Peringati Hari Jadi Ke-76

TNI Angkatan Laut Peringati Hari Jadi Ke-76

Palembang,newshanter.com – TNI Angkatan Laut memperingati Hari Jadinya yang ke-76 bertempat di Mako Lanal Boom Baru Palembang, Jumat (10/09/2021).

HUT ke-76 Tahun ini diperingati secara sederhana dengan menggelar acara syukuran di gedung Lanal Palembang.

Komandan Pangkalan Laut (Lanal) Palembang Kolonel Filda Malari (P) melalui Perwira Pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala ketika diwawancarai usai melaksanakan Hari Jadinya yang ke-76 mengatakan bahwa,

‘Alhamdulillah pada hari ini kita mengucap syukur walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19 kita dapat memperingati secara sederhana namun tetap tidak mengurangi semangat kita untuk memperingati momen tersebut’

Dirinya menyampaikan Amanah Seperti Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL) agar di seluruh Indonesia pada hari jadi yang ke-76 ini menekankan agar aktif dan Proaktif dalam menjalankan tugas dengan penuh semangat sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif terutama dalam penanganan dan Pengamanan Covid-19 di tengah masyarakat terutama masyarakat maritim.

Dikatakan bahwa Pangkalan Angkatan Laut Palembang telah menjalankan beberapa Program Pemerintah terutama dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Dijelaskannya bahwa TNI AL turut berperan serta semenjak awal Pandemi Covid-19 mulai dari Pencegahan, Kedisiplinan, Penanganan serta aktif terlibat di tengah masyarakat seperti pelaksanaan Vaksinasi dan turut mewujudkan Program Pemerintah dalam ‘Herd Imunity’.

Untuk saat ini, Pangkalan Laut Palembang sudah melakukan vaksinasi ke Masyarakat sekitar kurang lebih 10.000 orang sudah kita suntik vaksin melalui Nakes (Tenaga Kesehatan) Angkatan Laut Palembang.

“Adapun sasaran kita yakni Masyarakat Maritim yang berada di sekitar wilayah kerja Lanal Palembang seperti misalnya Masyarakat Maritim yang berada di sekitar perairan sungai Musi dan Batanghari Jambi dikarenakan dua Ibukota Provinsi ini masyarakatnya banyak berada di pinggir sungai,” ucapnya.

Masyarakat tersebut memang berada di daerah perairan dan sulit dijangkau dengan kendaraan darat.

Oleh sebab itu, kita hadir di tengah masyarakat maritim untuk memberikan pelayanan berupa vaksinasi bagi masyarakat tersebut.

Selain itu, Letkol Laut (KH) James B.M Sagala menegaskan bahwa untuk kondisi perairan sungai Musi terbilang cukup mantap dan bagus dengan segala fasilitas yang tersedia tentunya dengan melakukan berbagai koordinasi dengan pihak keamanan dan stakeholder terutama penegak hukum dengan Polri yakni Polairud kita pernah mengamankan penyelundupan bibit lobster ke luar negeri melalui perairan sungai Musi.

“Kita menghimbau kepada pelaku penyelundupan agar tidak melakukan tindak pidana di wilayah kerja Lanal Palembang,” ucapnya. (are)

 

 

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...