TMMD Tambakrejo Bojonegoro, PMI Bekali Perades Dan Warga Tentang Penanggulangan Bencana

BOJONEGORO – Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro salah satu daerah rawan bencana alam baik banjir bandang, tsunami, tanah longsor, puting beliung dan sebagainya.

Oleh karena itu semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat secara bersama sama melakukan upaya baik pada pra bencana, saat bencana maupun pasca bencana sehingga mampu meminimalisir korban baik benda maupun nyawa manusia.

Demikian disampaikan oleh Kasi SDM PMI Cabang Bojonegoro dalam sambutannya saat Sosialisasi Sibat dan Pertolongan Pertama berbasis Masyarakat yang di laksanakan di Balaidesa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/3/2021).

Sedangkan kegiatan tersebut merupakan salah satu program sasaran non fisik TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro tahun 2021 yang bekerja sama dengan PMI Bojonegoro dalam rangka pemberdayaan masyarakat di lokasi tersebut.

Adapun dengan di Lakukan sosialisasi ini diharapkan masyarakat di Desa ini bisa mengantisipasi jika sewaktu -waktu terjadi bencana tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Nurkhamid Kasi SDM PMI Bojonegoro mengatakan, mengucapkan terima kasih karena setiap gelaran kegiatan TMMD diwilayah Kabupaten Bojonegoro PMI selalu dilibatkan. (Pendim 0813)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pemuda Jatimulyo : Hasil Program TMMD Bojonegoro Luar Biasa

    BOJONEGORO – Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo Dan Desa Ngrancang, Kecamatan ...