Home / TNI / Kodim 0813/Bojonegoro / TMMD Bojonegoro, Inilah 5 Titik Sampel Air Yang Di Uji Kualitasnya

TMMD Bojonegoro, Inilah 5 Titik Sampel Air Yang Di Uji Kualitasnya

Bojonegoro – Bersma Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, Dinkes (Dinas Kesehatan) Bojonegoro, dalam menunjang kegiatan TMMD ke-110 ini melakukan pemeriksaan air bersih dengan mengambil sample di 5 titik yaitu tempat umum di dua Desa yaitu Desa Jatimulyo. Seperti disampaikan kepala Dinkes Bojonegoro, Anni Pudjaningrum,Selasa(23/03/2021).
Adapun 5 titik di Desa Ngrancang, yang sample airnya diambil untuk diuji kualitas air bersihnya diantaranya adalah Jatimulyo adalah di SD Negeri Jatimulyo, Masjid, Poskesdes, Pamsimas 1, dan Pamsimas 2.

“Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas fisik air Program Pamsimas berdasarkan bau, warna, rasa, suhu, TDS, dan kekeruhan di Desa Ngrancang dan Jatimulyo,” Kata Ani Pudjaningrum.

Dikatakan juga bahwa, penelitian ini menggunakan metode observasional deskriptif untuk memperoleh gambaran kualitas fisik air sarana air bersih Program Pamsimas di Desa dua Desa tersebut.

“Dari sampel ini nanti akan dilakukan pemeriksaan di Labkesda yaitu laboratorium Ksehatan Daerah, dan nantinakan kita sampaikan hasilnya,” Pungkas Kepala Dinkes Bojonegoro,(Pendim 0813).

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pemuda Jatimulyo : Hasil Program TMMD Bojonegoro Luar Biasa

BOJONEGORO – Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo Dan Desa ...