Home / TNI / TMMD 110 Menjadi Lompatan Metodologi Pembangunan

TMMD 110 Menjadi Lompatan Metodologi Pembangunan

Lampung Timur, Terpilihnya Desa Sukorahayu dan Karang Anyar di Kecamatan Labuhan Maringgai dari sekian ratus Desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur bukan karena tanpa sebab.

Hal ini seperti apa yang telah disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav Muhammad Darwis, bahwa salah satu kriteria untuk pelaksaan program ini adalah wilayah tersebut terisolir atau benar-benar tertinggal dengan tempat lain.

“Sukorahayu dan Karang Anyar sudah saatnya memdapatkan pelayanan yang sama dengan daerah lain dalam hal pembangunan,” ujar M. Darwis, Minggu (7/3/2021).

Salah satu diantara beberapa sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 adalah pembangunan jalan onderlagh yang menghubungkan Desa Sukorahayu dan Karang Anyar.

“Dengan telah dibangunya jalan, secepatnya akan membuka dari keterisolasian , sehingga dengan terbukanya akses jalan yang memadai bisa dipastikan akan meningkatkan perekonomian masyarakat karena dapat dengan mudah memasarkan hasil buminya,” ucap Dansatgas.

“TMMD merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat, secara Substansial, TMMD dapat dipandang sebagai tesis keterlibatan TNI dalam pembangunan pedesaan, sedangkan dari sisi formula, TMMD menjadi lompatan metodologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektor fungsi dari beberapa instansi/lembaga.” Tutup Letkol Kav. Muhammad Darwis.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dandim Palembang Kolonel Heny Setyono Ungkapkan Dua Rumah Sudah Ditempati Pemiliknya

Palembang,newshanter.com – Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi Msi yang ...

0 pengunjung sedang aktif sekarang
0 tamu, 0 anggota
Semua waktu: 343 pada 10-23-2015 02:12 am UTC
Maks pengunjung hari ini: 0 pada 12:00 am UTC
Bulan ini: 0 pada 04-01-2021 12:00 am UTC
Tahun ini: 0 pada 01-01-2021 12:00 am UTC