Home / Kota Palembang / Tingkatkan Kualitas Karyawan, UPBU Silampari Akan Adakan Kuliah Bersama Bagi Pegawai dan Satpel

Tingkatkan Kualitas Karyawan, UPBU Silampari Akan Adakan Kuliah Bersama Bagi Pegawai dan Satpel

Palembang,newshanter.com – Untuk meningkatkan kinerja para pegawai Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Silampari akan menggelar kuliah bersama dengan tema Tantangan Komunikasi Dalam Rangka Peningkatan Budaya Kerja Pegawai UPBU Silampari dan Satpelnya.

Kepala Kantor UPBU Silampari M. Mega Herdiyansyah, S. SiT., M. A mengatakan, kami berkomitmen untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di kantor kami.

“Kami berharap besar dengan adanya kuliah bersama yang akan dibawakan oleh Dr. H. Rahidin H. Anang. MS bisa memberikan efek positif terhadap budaya kerja yang ada di manajemen UPBU Silampari, ” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan mata pelajaran yang akan diberikan yakni tentang komunikasi.

“Kami berharap sebuah komunikasi yang efektif dan efisien serta berefek positif itu bisa menjadi triger untuk peningkatan budaya kerja yang ada di Kantor UPBU Silampari dan satpelnya,” katanya.

Lanjutnya, banyak peserta yang akan mengikuti kuliah bersama ini sebanyak kurang lebih 200 orang yang terdiri dari 3 satpel yakni satuan pelayanan bandara Atung Bungsu Pagar Alam, satuan pelayanan Bandar Udara Gatot Subroto Way Kanan, dan satuan Bandar Udara Muhammad Taufik Kiemas Lampung Pesisir Barat.

“Peserta sangat antusias sekali untuk mengikuti kuliah bersama ini. Mereka menyambut positif dengan adanya kuliah bersama ini karena dimasa pandemi ini banyak hal yang di New normal yang seharusnya kita bisa menyikapinya dengan turunnya penerbangan ini juga perlu disikapi bersama agar dunia kerja itu tidak menurun, ” bebernya.

Ia berharap budaya kerja ini bisa menjadi budaya organisasi yang langgeng karena sesuai dengan moto dari Dirjen Perhubungan Udara yakni 3S1C.

“Kami yakin dalam pemberian pelayanan yang prima dan berorientasi kita sangat membutuhkan dengan yang namanya budaya kerja. Budaya kerja ini dibangun dari salah satu komunikasi yang efektif. Bapak Rahidin Anang mampu memberi materi terkait bagaimana komunikasi yang efisien dan menimbulkan budaya kerja yang baik, ” jelasnya.

Sementara itu, Dr. H. Rahidin H. Anang sebagai narasumber mengatakan seseorang yang sukses itu salah satunya yakni orang jujur, dan yang terakhir mampu menjual gagasan atau ide.

“Kepala Bandara Udara Silampari ini beliau merupakan salah satu keriteria yang mampu untuk menjual gagasan itu. Sehingga semenjak beliau menjadi Kepala Bandara Udara dia mempunyai pemikiran artinya dia siap tampil beda. Selama ini budaya kerja asal senang makanya beliau merombak semuanya. Dengan adanya kuliah bersama ini budaya kerja karyawan akan meningkat, ” pungkasnya. (vina)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Dinkes Kabupaten OKI Bersama CV Viviar Indo Pratama Gelar Workshop, Berikut Disampaikan Para Narasumber

Palembang, newshanter.com – Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Bangunan, dan Investasi Dr ...