Tim Hantu Bekuk Pengedar Sabu di Wilayah Muntok

MUNTOK-Tim Hantu Satres Narkoba Polres Bangka Barat membekuk seorang pelaku diduga pengedar narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kecamatan Muntok dan sekitarnya, Jumat (27/05/2022)

“Tim Hantu Satresnarkoba membekuk seorang pria berinisial NK (31) warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Tersangka NK ditangkap lantaran mengedarkan sabu-sabu di wilayah Kecamatan Muntok dan sekitarnya, diketahui kerap mengedarkan barang haram tersebut ke para penambang timah,” jelas Kasat Narkoba, Iptu Eddy Yuhansyah.

Dari tangan tersangka yang juga seorang residivis kasus yang sama ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 2,73 gram yang disimpan dalam 10 buah paket.

“Dari keterangan tersangka ia mendapatkan barang ini dari kota Pangkalpinang dengan sistem lempar. Mereka ini sistemnya pesan di Pangkalpinang terus dilemparkan di suatu tempat,” kata Kasat Narkoba.

Kasat Narkoba menambahkan, penangkapan tersangka NK ini berawal dari informasi masyarakat sekitar Kampung Tanjung Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

“Tersangka ditangkap pada Jumat 20 Mei 2022, awalnya diinformasikan oleh masyarakat sekitar Tanjung Laut. Tersangka NK diamankan di sebuah kontrakan di Kelurhan Menjelang, Kecamatan Muntok, ” ungkap Kasat Narkoba.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke Mapolres Bangka Barat untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

“Untuk selanjutnya terduga tindak pidana Narkotika dikenakan Pasal 114 ayat 1 subs 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1,” ujarnya. (doni)

About Donny NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    x

    Berita Lain

    Pj Kepala Daerah Bisa Pecat dan Mutasi ASN

    PANGKALPINANG – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Suhajar Diantoro meluruskan informasi yang ...