Terkait Dugaan KKN Dan Korupsi Kemenag Sumsel,Masyarakat Jalankan Aksi Demo Di Gedung Kejati

Palembang, Newshunter,-Dugaan Praktik KKN hingga Tindak Pidana Pencucian uang yang membuat masyarakat tergabung dalam Pemerhati Organisasi Sosial dan Ekonomi Republik Indonesia (Pose RI) Sumsel dan Aliansi Keluarga Besar Kemenag Sumsel Bersatu, menggelar aksi unjukrasa di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Senin (3/8).

Dalam aksinya, massa menuntut Kejaksaan Kejati Sumsel untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel, karena diduga terkait penyalahgunaan jabatan dan sewenang wenang.

Desri Lefri, Ketua Umum Pose RI mengatakan pihaknya ingin Kejati memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Kakanwil Kemenag Sumsel terkait dugaan penyalahgunaan jabatan.

“Kami menduga Kakanwil menyalagunakan jabatannya, wewenang, praktik pencucian uang, dan KKN sejak menjabat 2016 lalu hingga sekarang yang mengakibatkan negara merugi ratusan miliar,” ujarnya disela Aksi.

Ia mengatakan, bila dalam pemeriksaannya nanti terbukti bersalah ia mengharapkan agar segera diproses secara hukum yang berlaku dan naikkan dari Lit (penyelidikan) menjadi Dik (penyidikan) sesuai proses hukum.

“Kita harapkan agar Kejati Sumsel secepat mungkin melakukan tindakan hukum kepada kakanwil Kemenag Sumsel, yang diduga melakukan jual beli jabatan bersama kroni-kroninya hingga menghasilkan uang haram yang sangat besar,” katanya.

Apabila tuntutan ini tidak ada tindak lanjut, dia memastikan bakal melakukan aksi damai lagi dengan massa yang lebih besar. “Kami pastikan kalau tuntutan kami tidak ada tindak lanjut, kami akan melakukan aksi damai dengan massa lebih besar lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Kemasyarakatan Kanwil Kemenag Sumatera Selatan, Saefudin dihubungi Detik Sumsel.com melalui whastapp mengetahui aksi tersebut namun ia belum bisa berkomentar, ” Terima kasih sudah perhatian, tapi untuk aksi tersebut mohon maaf saya belum bisa berkomentar terkait demo itu, saya no coment ” tukas Saefudin dengan nada datar.(zam)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...