Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Talud TMMD Reguler 100 Persen, Pengurukan Bahu Jalan Kejar 100 Persen

Talud TMMD Reguler 100 Persen, Pengurukan Bahu Jalan Kejar 100 Persen

 

PEKALONGAN, Newshanter.com – Pembangunan talud program TMMD Reguler Pekalongan sepanjang 800 meter tinggi 1 meter di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah 100 persen di hari ke-25 pelaksanaan program. Namun pekerjaan tambahan adalah meratakan tanah urug untuk menimbun lubang di bahu jalan yang telah terpasang talud.

Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda (46), memimpin warganya bersama Serka Nur Abidin, anggota Staf Teritorial Kodim 0710 Pekalongan, melakukan pekerjaan tersebut di salah satu titik talud Dukuh Jlubang yang selesai dibangun sepanjang 450 meter. Sabtu (11/4/2020).

Disampaikan Hamka, bahwa sesuai fungsinya untuk menahan tanah, maka bahu jalan yang telah terpasang talud harus diisi dengan tanah timbun.

 “TMMD Reguler Pekalongan memang memperhitungkan dengan detail upaya pengawetan jalan dengan pembangunan talud. Walaupun pengaspalan jalan cuma 3 meter, namun aslinya sudah membangun jalan sangat lebar dengan tambahan bahu jalan,” ucapnya.

Kades tersebut juga membagi sektor pekerjaan di sejumlah titik tempat menumpuknya material urug yang telah diturunkan di pinggir jalan, termasuk talud di Dukuh Sutosari-Pepedan sepanjang 350 meter tinggi 1 meter di titik talud yang belum selesai.

Sedangkan tenaga jumlah besar sedang difokuskan untuk membantu para tukang bangunan dan Satgas yang sedang mengejar penyelesaian sejumlah RTLH dari 10 unit rumah bantuan Dispermades Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta. (Aan)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Komentar Terbaru

    loading...




    Komentar Terbaru

      x

      Berita Lain

      Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

        PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...