Home / TNI / Kodim 0710/Pekalongan / Tak Akan Lupa Jadi “Kusir” Gerobak di Lokasi TMMD

Tak Akan Lupa Jadi “Kusir” Gerobak di Lokasi TMMD

 

PEKALONGAN, Newshanter.com –Pengalaman menjadi “kusir” gerobak saat tugas di lokasi TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tak akan pernah terlupakan bagi Prada Samsudin.

Anggota Satgas TMMD Reguler ke- 107 Kodim Pekalongan yang dari Batalyon Infanteri 405 Surya Kusuma, Wangon, Banyumas itu, mengaku sejak hari pertama pelaksanaan TMMD, dia ditugaskan di pembangunan Talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo.

”Saat itulah saya langsung menjadi “kusir” gerobak, alat bantu andalan di pembangunan talud tersebut. Mulai melangsir batu belah untuk pondasi, semen maupun pasir,” jelas Prada Samsudin, Rabu (01/04/2020). Dia menambahkan, perlu penyesuaian satu hari memang untuk mengendalikan gerobak kayu.

Dia mengatakan, pengalaman menjadi “kusir” gerobak saat bertugas di lokasi TMMD itu, tidak akan terlupakan seumur-umur. ”Berat memang, meski perlu sedikit seni mengendalikan gerobak kayu tersebut,” tukasnya

Terpisah, Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno menjelaskan, memang gerobak kayu yang sudah usang tersebut merupakan alat bantu pelangsir material yang paling setia menemani para anggota Satgas. ”Kami sendiri tidak tahu bagaimana jadinya tanpa ditemani gerobak kayu pinjaman dari warga desa sasaran TMMD Kodim Pekalongan itu,” bebernya. (rus)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Satu Lagi Warga Pantirejo Pekalongan Penerima Kursi Roda Bantuan Yayasan Sayap Ibu Jakarta

  PEKALONGAN, Newshanter.com –Bantuan kursi roda dari Yayasan Sayap Ibu Jakarta, juga ...