Home / breaking / Tahun Ini Disdik Pekanbaru Berkurban 20 Ekor Sapi

Tahun Ini Disdik Pekanbaru Berkurban 20 Ekor Sapi

Pekanbaru,Newshanter.com
Tahun ini dinas pendidikan kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan kurban bersama masyarakat 22/7/21.

Kendati ditengah wabah Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya di Kota Pekanbaru namun Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru berhasil menghimpun peserta kurban yang mencapai 20 ekor Sapi.

pelaksanaan pemotongan hewan kurban diselenggarakan di belakang mesjid kantor Dinas Pendidikan pada Kamis (22/7) Sementara panitia kurban akan melibatkan masyarakat setempat,pelaksanaan dimulai dari pukul 8.00 sampai selesai.

Di sela suasana pemotongan hewan kurban kepala dinas pendidikan kota Pekanbaru Dr.H .Ismardi Ilyas

Menyampaikanu,” Kurban ini kan syariat dalam agama Islam yang di untuk kan kepada orang orang yang mampu , jadi kata Nabi bagi yang memiliki harta 1 Ekor ( sapi- kambing) maka berbahagialah, maka jangan dekati mesjid kalau tidak mau berkorban.”sebut nya.

Tahun ini kita berkuban 20 Ekor sapi , 10 Ekor kita serahkan ke pemko 10 nya lagi yang kita kelola , dalam 10 Ekor yang kita kelola itu kita bagikan ketempat lain bagiannya lagi kita prioritaskan untuk masyarakat sekitar karena lingkungan di sini adalah masyarakat pinggiran tentu mereka mengharapkan bantuan ini,masyarakat disini begitu banyaknya mereka punya 1 atau 2 Ekor cuma karena datangnya kita itu jadi sangat membantu mereka, kita berbagi dinas pendidikan berbagai dengan masyarakat sekitar, Alhamdulillah masyarakat disini mereka dapat semuanya.

Peserta kurban berbagai kalangan pada dinas pendidikan, yang pertama ada dari sekolah-sekolah,dari guru-guru, juga dari pegawai dan pejabat dinas pendidikan kota Pekanbaru, ini dalam rangka kita untuk saling berbagi, agama apapun mengajarkan kita untuk saling berbagi sebab didalam harta kita itu ada hak orang lain, bermacam-macam cara kita berbagi ada melalui infak ada melalui sedekah dan cara berkuban.

Mengenai tidak banyak menghadirkan penerima paket kurban kadis menjelaskan,” dalam situasi pandemi ini covid ini masyarakat memang tak di perbolehkan datang,cuma penyelenggara dan pekerjanya saja demi menjaga masyarakat dari covid, untuk pembagian kurban setelah selesai kita kita antar ke bagian masing-masing, untuk masyarakat ke pada RT/ RW nya dan bagian dinas pendidikan kita antarkan ke bagiannya masing-masing.” Terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia penyelenggara kurban Drs.H.Muzailis.MM yang akrab disapa Bang Muzai ,” kita berharap melalui pelaksanaan pemotongan Sapi kurban nanti akan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kepedulian serta mampu menumbuh kembangkan rasa persaudaraan yang tinggi antar sesama,”ucapnya.

Laporan

JackNho Pekanbaru.

About Era NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Pasien

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Untuk menekan penyebaran COVID-19. Polsek Pangkalan Kuras kembali melakukan ...