Sukses Program Air Bersih, Digunakan Warga Bantu Rawat Jalan TMMD

 

PURWODADI – Berkah bagi warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pasca TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi air berlimpah di desanya. Selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari sekaligus untuk merawat jalan beton yang baru saja di bangun oleh Tentara.

Dikemukakan Babinsa Tambakselo, Serda Suparman, jalan yang baru saja dingun oleh TNI di Tambakselo memang masih butuhpenyiraman air supaya hasilnya bisa maksimal.

”Kebetulan air sudah berlimpah, setelah sukses pipanisasi air yang dilakukan TNI di desa itu. Sehingga untuk membantu rawat jalan cor hasil TMMD dimudahkan, ” terang Babinsa Serda Suparman.

Diketahui, di sela-sela melaksanakan sejumlah proyek fisik TMMD , sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi menyempatkan diri untuk mencari sumber air untuk mencarikan solusi warga desa sasaran, yakni warga Desa Tambakselo yang selalu kesulitan air disaat musim kemarau.

Hingga akhirnya ditemukan sumber air yang mumpuni, dan diperkirakan akan bisa mencukupi kebutuhan air warga sekaligus menjawab keluhan dari warga setempat yang selalu kesulitan untuk mendapatkan air disaat musim kemarau.

Di sisa waktu pelaksanaan TMMD, dengan dibantu warga, TNI Satgas juga berhasil membangun bak penampungan air dengan tujuan air bisa disuplai ke pemukiman warga. (Amin09)

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Tidak akan Lupakan Jasa Tentara Yang Telah Merhab Rumahnya

    PURWODADI – Mbah Suratmi (67) salah satu dari sepuluh warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, ...