Home / SUMSEL / OKU / okus / SRIWIJAYA GRAN FONDO 2020 DI KABUPATEN OKU SELATAN

SRIWIJAYA GRAN FONDO 2020 DI KABUPATEN OKU SELATAN

OKU Selatan,newshanter.com – Sriwijaya Gran Fondo 2020 merupakan event tahunan di Danau Ranau  memadukan prestasi dan rekreasi. Gran Fondo di ikuti oleh lebih kurang 2. 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Gran Fondo Start dari Icon danau Ranau menuju simpang sender lanjut ke kota batu dan finish kembali icon danau ranau dengan melewati tepian danau ranau. Sabtu, (14/11/2020) di kecamatan Banding agung.

Terselenggaranya Gran Fondo sangat berpengaruh pada pendapatan masyarakat ranau, baik itu kuliner maupun Homestay, warga Ranau Mery sangat berterima kasih atas terselenggaranya Gran Fondo karena  pendapatan kami meningkat sampai dengan 90% ujar Mery.

Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru didampingi PJ Bupati OKU Selatan Nora Elisya pada malam  gala dinner mengucapkan selamat datang kepada peserta Sriwijaya Gran Fondo 2020 di bumi serasan seandanan kabupaten OKU Selatan alhamdulillah kita masih diberi kesahatan walaupun covid 19 belum berakhir, kita wajib mematuhi perotokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan covid 19. mari kita sukseskan bersama Gran Fondo terangnya.

Herman Deru juga bermaksud untuk pelaksanaan Gran Fondo yang ketiga nanti agar kepada pihak terkait agar mempermanenkan rute atau jalur jangan lagi dipindah pindah,agar para peserta memahami jalur yang akan mereka lalui setiap gran fondo diselenggarakan ujarnya.

Kini Gran Fondo sudah menyebar diseluruh Indonesia karna itu pemerintah provinsi bekerjasama dengan pemerintah daerah OKU Selatan bahu membahu untuk memajukan objek wisata danau Ranau dengan cara menyelenggarakan Gran Fondo, agar masyarakat luas tahu indahnya danau Ranau,dan setara dengan provinsi lain seperti Bali misalnya. Sudah terbukti peserta tahun ini ada yg dari Amerika Serikat dan Belanda kata Herman Deru.

Mari kita jaga kearipan lokal dan akhlaqul karimah karna Sumatera Selatan terkenal dengan keramah tamahan wargannya dan terimakasih kepada warga OKU selatan khususnya masyarakat yang ada di danau Ranau pungkasnya. (Usman)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Akibat Tingginya Standar Nilai Passing Grade, Kuota Seleksi P3K Tidak Terpenuhi

Palembang,newshanter.com – Alih-alih ingin mengurangi jumlah guru honorer di kota Palembang, akibat ...