Home / Hiburan / Sosiolog: Artis Jadi Pekerja Seks untuk Ikuti Gaya Hidup, Rachel Meriam Prihatin
Rachem Meriam/Foto NET

Sosiolog: Artis Jadi Pekerja Seks untuk Ikuti Gaya Hidup, Rachel Meriam Prihatin

Jakarta.Newshanter.com – Polisi mengamankan artis seksi AA dan mucikarinya yang berinisial RA di hotel berbintang di Jakarta. Menurut pengakuan kepada polisi, praktik prostitusi ini telah mereka lakoni sejak tahun 2012.

Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Musni Umar mengatakan, praktik prostitusi di kalangan artis bukan lagi hal baru. Banyak artis yang harus menjajakan dirinya untuk memenuhi tuntutan gaya hidup mereka.

“Memang sudah lama jadi buah bibir, artis ini dobel job untuk memenuhi lifestyle yang begitu mahal,” kata Musni saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (9/5/2015).

Ia menjelaskan, penghasilan para artis tersebut tidak menentu, berdasarkan tawaran job yang mereka terima. Sementara untuk menjaga kelancaran job, mereka harus mengikuti gaya hidup yang tidak murah.

“Untuk memenuhi lifestyle-nya, mereka menjadi pekerja seks dengan para pejabat termasuk para politisi sebagai tambahan dana,” ujarnya.

Antara para pejabat dan politisi dengan artis tersebut, kata Musni, terjadi simbiosis mutualisme. Di satu sisi para pejabat yang memiliki uang membutuhkan kepuasan seks, sementara di sisi lain, para artis itu membutuhkan uang yang lebih banyak untuk memenuhi gaya hidup.

“Ini hal lama yang kemudian terkuak. Ada yang ingin mempertahankan gaya hidup mewah (artis) dan ada yang ingin memuaskan hubungan seks,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan sosial ini memerlukan pembenahan jangka panjang dari berbagai sisi dan komponen. Pembenahan harus dilakukan secara konsisten agar fenomena tersebut hilang.

“Ini harus jadi kesadaran bersama antara pemerintah dan masyarakat. Sesuai misi Presiden Jokowi, harus revolusi mental,” tutupnya.

Rachel Meriam

Sementara itu Rachel Maryam Sayidina, bintang film dan sinetron mengaku prihatin terhadap kasus penangkapan artis berinisial AA diduga Amel Alvi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

“Ya, miris mendengar kabar kalau ada seorang artis terjerat prostitusi. Sebenarnya prostitusi ini tidak terjadi di kalangan artis saja, tapi juga di semua lapisan masyarakat yang perlu perhatian pemerintah,” ungkap Rachel, 35, saat dihubungi JPNN.com di Jakarta, Minggu (10/05/2015) seperti dikutip JPNN.

Dia mengatakan penangkapan tersebut seperti rangkaian prostitusi yang terjadi saat ini. Hal itu dikatakan terkait kasus pembunuhan yang juga mengungkapkan praktik PSK di Jakarta.

“Kasus ini lebih membuka lagi kegiatan prostitusi online khususnya, setelah ada Tata Chubby kan sebelumnya,” kata dia.

Artis berhijab yang saat ini duduk di Komisi I DPR RI juga menjelaskan kemungkinan yang membuat para artis itu berani menjajakan dirinya demi mendapatkan uang banyak.

“Bagi saya mereka (artis PSK) adalah korban ya. Mungkin, faktor gaya hidup sebagai artis itu enggak murah. Mereka kan, harus selalu tampil cantik dan tampil maksimal. Mungkin desakan itu yang membuat mereka terjeremus dan mencari uang dengan cara yang tidak baik,” katanya. (Dtc//NHO)

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Raja Dangdut Launching Lagu Baru, Dosa Yang Menghantui

Palembang,newshanter.com – Rhoma Irama kembali menunjukkan konsistensinya di blantika musik Tanah Air. ...