Home / TNI / Kodim 0716/Demak / Sosialisasi Di Pasar Wonosalam, Koptu Zoni : Cegah Virus Covid-19 Dengan Memperkuat Imunitas Tubuh

Sosialisasi Di Pasar Wonosalam, Koptu Zoni : Cegah Virus Covid-19 Dengan Memperkuat Imunitas Tubuh

 

Demak – Personel Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716/Demak bersama petugas pasar terus lakukan sosialisasi edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar di Pasar Wonosalam Demak, Minggu (20/12/2020).

Sosialisasi edukasi ini dilakukan dengan memberikan imbauan di lapak-lapak pedagang. Mereka mendatangi para pedagang dan pengunjung pasar dengan mengingatkan mereka untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman saat melakukan transaksi, dan mencuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu, para tentara dari Koramil 03/Wonosalam ini juga mengingatkan mereka untuk selalu menjaga daya tahan tubuh, dengan istirahat teratur, olahraga teratur, mengurangi stress dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Sehingga tidak mudah terpapar virus Covid-19.

“Kalau imunitas kita kuat, Insyaallah dapat menangkal penularan virus ini. Bahkan tidak hanya virus corona saja, sistem imun tubuh yang kuat juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit lainnya,” ungkap Koptu Zoni, salah satu anggota Koramil Wonosalam disela-sela sosialisasinya.

Pada dasarnya, lanjut Zoni, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Namun, ada hal-hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang, antara lain penuaan, kurang gizi, penyakit, bahkan obat-obatan tertentu.

“Oleh karena itu, fungsi sistem imun perlu senantiasa dijaga agar daya tahan tubuh kuat. Semoga warga semakin menyadari dan semakin faham akan protocol kesehatan, sehingga pandemi covid-19 cepat berlalu,” tandasnya.

About Andre Newshanter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Pastikan Kualitas Pembangunan Jalan , Pasiter Kodim 0716/Demak Tinjau Langsung Pelaksanaan Karya Bakti

Demak- Pelaksanaan pengerjaan kegiatan cor blok jalan di Desa Werdoyo dalam Karya ...