Home / Kota Palembang / SMK Muhammadiyah 1 Palembang Jadi Contoh Untuk DIDUKA Bagi Sekolah Lainnya

SMK Muhammadiyah 1 Palembang Jadi Contoh Untuk DIDUKA Bagi Sekolah Lainnya

Palembang,newshanter.com – Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini dari Dinas Pendidikan (Sumsel) Provinsi Sumsel menghadiri serta membuka pembukaan workshop penjajakan dan penguatan kerjasama sekolah dengan DIDUKA.

Dimana kegiatan ini langsung di buka oleh Kepala Disdik Sumsel Drs H Riza Fahlevi, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 1 Palembang, Rabu (13/10/2021).

Dikatakan Riza Fahlevi, bahwa pihaknya memberikan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah 1 Palembang yang dikomandoi oleh Ketua Yayasan dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Palembang.

Dimana karena telah bisa melaksanakan workshop penjajakan dan penguatan kerjasama Sekolah dengan DIDUKA.

“Dimana agar kepercayaan DIDUKA ini di percaya pasti dari SMK Muhammadiyah 1 Palembang sudah betul-betul mandiri,” ujarnya.

Kemudian, dengan mandiri ini maka tadi banyak peserta tadi bukan guru tetapi dari Dunia Usaha Dan Dunia Kerja (DIDUKA) dan ini bisa dicontoh untuk sekolah lainnya, tidak hanya negeri namun untuk swasta pun bisa.

“Jadi ini membuktikan bahwa SMK bisa, SMK hebat itu dengan modal 4G, dan sudah saya katakan tadi bahwa sudah berjalan GILA dan CERDAS,” ungkapnya.

Masih menurutnya, GILAnya betul- betul sudah di Gali, Idenya, dan Langsung Action bersama yayasan sekolahnya. Jadi kepala SMK Muhammadiyah 1 Palembang, GILA sudah dilakukannya dalam 4G itu, betul-betul digalinya ide itu langsung action.

“Cerdasnya hubungan kamesri yang dilakukan dilingkungan sempat berjalan, enterprenuer memang harus mau tidak mau ada, ada empati diciptakan dilingkungan SMK Muhammadiyah 1 Palembang,” katanya.

Lanjutnya, DIDUKA kita sudah ada BUKAKA, dengan BUKAKA diresmikan mudah-mudahan akan terbuka pihak perusahaan-perusahaan untuk membuka diri membantu menerima anak-anak, tapi yang harus saya katakan mandiri dahulu sekolahnya itu.

“Dan sekolah ini sudah menunjukkan kemandirian sudah bisa diserap oleh pihak perusahaan-perusahaan dari masing-masing bidang,” bebernya.

Masih disampaikannya, intinya adalah sesuaikan dengan keunggulan-keunggulan yang ada disekolahnya, itulah yang namanya merdeka belajar.

“Pesan khusus kepada semua sekolah-sekolah, SMA, SMK, bahkan SD dan SMP, Gubernur Sumsel sebagai kepala wilayah agar selalu menciptakan suasana yang betul-betul suasana pembelajaran yang menyenangkan, jangan memaksakan seseorang anak yang bukan talentanya,” jelasnya.(ton)

About Redaksi NHO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Berita Lain

Laga Persahabatan, Tim PWI Bersama Pemkab Pelalawan Bantai Tim Pemcam Pangkalan Kuras 2-0

PELALAWAN, NEWSHANTER.COM – Pertandingan persahabatan antara PWI Pelalawan bersama Pemkab Pelalawan, diperkuat ...