SMA Negeri 1 Prabumulih Berhasil Kawinkan Gelar Juara Honda DBL South Sumatera Series 2017

PALEMBANG –Newshanter.com. Laga final Honda Developmental Basketball League (DBL) South SumateraSeries 2017 di gedung PSCC, Sabtu (28/10/2017) malam berakhir. Akhir pertandingan Tim basket putra dan putri SMAN 1 Prabumulih sukses mengawinkan gelar juara Honda DBL tahun ini.

Dalam final yang disasikan ribuan penonton tim basket SMAN 1 Prabumulih berhasil mengalahkan SMAXaverius 3 Palembang (Xavega) dengan skor tipis 57-56. Kejar mengejar angka sudah terlihat sejak kuarter pertama. Awalnya, tim SMAN 1 Prabumulih unggul. Tapi pada kuarter kedua, tim Xavega mengejarketertinggalan.

Sorak-sorai dan yel-yelribuan penonton dan  suporter kedua tim riu riah terdengar. Kekuatan kedua tim cukup berimbang. Terlihat jelas kalau akurasi lemparan menjadi faktor penentu kemenangan.

Jelang berakhir kuarter keempat, nilai kedua tim sama, 56-56. Di detik-detik terakhir itulah, tim SMAN1 Prabumulih mendapat hadiah free throw atau lemparan bebas sebanyak dua kali lemparan. Lemparan pertama gagal namun lemparan kedua berhasil sehingga poin SMAN 1 Prabumulih bertambah satu menjadi 57.

Hingga pertandingan usai Tim Putra SMA 1 Prabumulih tidak terkalah dan akhir Tim asuhan pelatih Fretty Pantomi berhasil mengawinkan gelar juara Honda DBL 2017.

Dimana pada pertandingan sembelum Tim Bseket Putri SMA Negeri 1 Prabumulih berhasil mengalahkan Tim Putri SMA 14 Palembang.Tim SMAN 1 Prabumulih berhasil menang dengan skor kemenangan 73-65 atas lawannya.

Pertandingan Tim Putri SMA 1 Prabumulin melawan Tim PUtri SMA 14 Palembang juga berlangsung seru dari awal hingga akhir pertandingan, Di awal kuater pertama, tim SMAN 14 Palembang sempat unggul angka. Namun, tim SMAN 1 Prabumulih mampu membalikkan keadaan. Di akhir kuarter pertama, mereka unggul.Begitu juga di kuarter kedua, ketiga dan keempat.

Keunggulan tim putri SMAN 1 Prabumulih ini lantaran akurasi tembakan cukup baik. Beberapa kali pemain putri mereka melesakkan tembakan jarak jauh dengan nilai 2 poin maupun 3. Kuatnya defense permainan tim Prabumulih juga menyulitkan pemain SMAN 14 Palembang untuk memperbanyak angka. Usaha memperpendek jarak poin pun gagal. Dengan kemenangan ini, untuk pertama kalinya tim basket putri SMAN 1 Prabumulih mengangkat trofi juara Honda DBL.

Kapten tim SMAN 1 Prabumulih, Rama Dwi Cahya mengungkapkan kelegaannya usai pertandingan. “Kami sudahmenjalankan apa yang diinginkan pelatih, yakni defense yang baik dan percaya dengan apa yang dikatakanpelatih,” ujar Rama usai pertandinngan.

Enam Bulan Persiapan

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Palembang Maashobiri Spd. MSi ketika di wawancarai News hunter usai pertadigan mengatakan, Alhamdulilah kita berhasil menang. Untuk tim putri berhasil meraih juara 1. Pada ajang Honda DBL 2016 lalu, mereka hanya Runner Up.

Untuk tim putra untuk kedua kalinya meraih juara di ajang Honda DBL. Sehingga pada pertandingan Honda Developmental Basketball League (DBL) South Sumatera Series 2017 SMA I Negeri Prabumulih berhasil mengawinkan gelar juara Honda DBL. “Alhamdulilah kita berhasil menang” ujarnya.

Ketika ditanya persiapannya, anak anak latihan selam enam bulan menjelang pertadingan latihan pun ditingkatkan . Keberhasila ini kata kepala sekolah ini berkat dorongan dan bantuan semua pihak baik dari para alumni. Orang tua murid, Pemerintah daerah dan lainnya. Kedua tim basket ini dilatih untuk putra Fretty Pantomi, tim putri Julistino.

“Kami sangat senang. Perjuangan anak-anak putra dan putri berbuah hasil,” ujarnya yang didampingi Ketua IKBA SMANSA Prabumulih M Erwandi ST MM. yang juga Ketua KOmisi III DPRD Prabumulih

Pada Laga Final Honda Developmental Basketball League (DBL) South Sumatera Series 2017 ini, Tim prabumulih mendantanga ratusan suporternya duduk trbune pintu A dan D, Tampak Ketua IWAPI Prabumulih yang juga Anggots alumni IKBA  SMANSA  Nurlen, sejumlah alumni IKBA SMANSA Prabumulih dan lainnnya.

Sementara itu Ketua Iwapi Prabumulih, Nurlen Asni,  ketika diwawancarai news hanter kehadirannya dalam laga pertadimngan  Laga final Honda Developmental Basketball League (DBL) South SumateraSeries 2017 di gedung PSCC,  Untuk memberi suprort kepada Tim Basket SMA Neri Prabumulih. Mantan Ketua DPRD Prabumulih ini juga hadir bersama sejumlah ibu-ibu dari Kota Prabumulih.

Nurlen yang  juga Ketua Pandu Tani (Patani) Cabang  Prabumulih,  ini mengaku  bangga dan senang atas prestasi yang di raih Tim Basket SMA 1 Prabumulih. Apa lagi saat ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. ” Alhamdulillah Tin Basket SMA 1 Prababumulih  dapat mengharumkan nama kota Prabumulih,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan olah prabumulih…Ketua Iwapi Prabubumulih Nurlen Asni, Ketua Ikba Smansa Erwandi

Walikota Prabumulih Bangga

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya, yang juga menyasikan laga ajang ini, merasa bangga atas kemenangan tim basket SMAN 1 Prabumulih atas SMAN 14 Palembang. Sebelum bertanding, orang nomor satu di kota Prabumulih ini sempat memberikan semangat pada tim basket putra dan putri.

“Kami dari Pemerintah Kota Prabumulih sangat berterima kasih pada pencapaian tim basket SMAN 1

Prabumulih yang telah mengharumkan nama kota kita,”ujarnya singkat.(zainal piliang)

 

 

 

 

 

 

About ZP NHO

Selalu Siap dalam bentuk apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

loading...




Komentar Terbaru

    Pos-pos Terbaru

    x

    Berita Lain

    Operasi Pekat Polrestabes Palembang Berakhir, Kapolres Ungkap 96 Kasus Dengan 110 Tersangka

    Palembang, newshanter.com – Kapolrestabes Palembang KBP Dr Harryo Sugihhartono Sik MH merealease hasil pengungkapan ...